Terkenal Bandel, Mobil Bekas Jokowi Jadi Incaran Kolektor

Selasa, 27 September 2022 - 18:11 WIB
loading...
Terkenal Bandel, Mobil Bekas Jokowi Jadi Incaran Kolektor
Mobil bekas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilelang. Mobil jenis Isuzu Panther itu digunakan Jokowi saat masih jadi pengusaha mebel dilelang seharga Rp300 juta. FOTO/ DOK MPI
A A A
SOLO - Mobil bekas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilelang. Mobil jenis Isuzu Panther itu digunakan Jokowi saat masih jadi pengusaha mebel dilelang seharga Rp300 juta.

Mobil tersebut dilelang di rumah dinas wali kota Surakarta, Loji Gandrung. Lelang diramaikan dengan pameran mobil kuno dalam acara Solo Great Sale. Ikut meramaikan pameran mobil-mobil kuno, dan mobil tertua keluaran tahun 1940.

BACA JUGA - Isuzu Resmi Suntik Mati Isuzu Panther, Berhenti di Angka 433.117 Unit

Mobil Isuzu Panther tersebut konon digunakan Jokowi ketika masih menjadi pengusaha mebel. Lelang tersebut diramaikan dengan pameran mobil kuno yang ikut memeriahkan event Solo Great Sale.

Selain mobil bekas Jokowi, puluhan mobil kuno yang paling tua mulai tahun 1940/ juga dipamerkan dalam acara yang digelar, Perhimpunan Penggemar mobil kuno Indonesia (PPMKI) Solo Raya.

Ketua PPMKI Solo Raya Amin Suryono, menjelaskan, mobil yang pernah dimiliki Jokowi ketika masih menjadi pengusaha mebel dan sebelum menjadi Wali Kota Surakarta tersebut sekarang di tangan Suparno, pria asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Panther adalah mobil mesin diesel yang cukup legendaris, yang sampai saat ini juga masih eksis di jalanan Tanah Air.

Mobil tujuh penumpang ini juga terkenal dengan iritnya dan juga tenaganya. Soal harga, mobil Panther bekas cukup bersahabat dengan kantong.

Kisaran harga mobil Panther bekas di antara Rp 30 jutaan sampai Rp 150 jutaan.

Harga tersebut tergantung tipe, tahun dan kondisi dari mobil.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1149 seconds (11.252#12.26)