Gandeng Banyak Merek Otomotif, Arista Group Hadirkan Situs Jual-Beli

Senin, 27 April 2020 - 16:29 WIB
loading...
Gandeng Banyak Merek Otomotif, Arista Group Hadirkan Situs Jual-Beli
Arista Group luncurkan situs Jual Beli kendaraan. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Virus Corona COVID-19 membuat semua negara termasuk Indonesia memberlakukan aturan social/physical distancing atau menjaga jarak ditambah lagi dengan regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di hampir semua wilayah Indonesia, membuat Arista Group serius menjajaki penjualan kendaraan melalui Website. banyaknya brand otomotif yang mereka rangkul.

Merek-merek otomotif yang mereka bawahi untuk jaringan penjualan, di antaranya Honda mobil, Wuling, Mitsubishi, Suzuki mobil, Yamaha bahkan brand mobil komersial seperti Hino. Menurut Co-Founder & Director of Arista Group, Ali Hanafiah, bahwa ini jadi cara mereka melakukan penjualan kendaraan dengan berbagai merek yang memang banyak diminati masyarakat.

"Ini menjadi solusi baru dari kami buat mereka yang ingin tetap melakukan pembelian kendaraan dengan berbagai macam metode pembelian. Misalnya mau beli mobil baru tapi terlebih dahulu ingin jual mobil lamanya, kemudian ingin paket bundling harga antara mobil dengan motor atau mobil beda merek juga bisa," ungkap Ali Hanafiah usai peluncuran website multibrand milik mereka pada Senin (27/4/2020).

Tidak hanya kendaraan penumpang, Arista Group juga menyediakan mobil komersial. "Tidak hanya pikap, kami juga sediakan truk kategori II dan kategori III," ujar Ali.

Lebih lanjut Ali menyampaikan, situs resmi ini akan memudahkan pelanggan dalam memiliki kendaraan terlebih saat pandemi seperti sekarang ini. "Kini pelanggan tidak harus membuang waktunya untuk datang ke showroom, tapi kami yang hadir ke tengah mereka," katanya.

Selain menjual mobil, Arista Group juga melayani trade-in alias tukar tambah mobil dengan merek apapun, serta penyewaan mobil.

"Istimewanya lagi, arista-group.co.id juga siap membantu apabila pelanggan hanya ingin menjual mobil lamanya saja. Dan yang tak kalah menariknya, bagi perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional, arista-group.co.id juga membuka opsi rental dengan berbagai penawaran," jelas Ali.

Strategi digital ini memang bisa dibilang agak telat, namun jika dibandingkan dengan dealer otomotif nasional lainnya, mereka diuntungkan oleh multibrand tadi. Ini tentu akan memudahkan para pembeli untuk memilih kendaraan yang disenangi tentu dengan pengaturan budget yang sesuai.

Adapun layanan yang mereka berikan di sistem digital tersebut, bukan hanya berupa pembelian mobil baru. Namun juga ada sepeda motor, kendaraan niaga, penjualan mobil bekas, trade-in, hingga layanan dealer otomotif lainnya secara digital, termasuk aftersales atau layanan purna jual.

Sekilas tentang fitur-fitur yang mereka sematkan, selain bisa melakukan penelusuran secara mandiri, juga bisa melalui panduan obrolan non bot. Artinya fitur chat akan dibalas langsung oleh tenaga yang mereka siapkan untuk itu. Kemudian bisa membuat perbandingan atau komparasi spesifikasi kendaraan yang diinginkan menggunakan fitur 'bandingkan mobil'.

Meski penjualan dilakukan secara digital, namun wilayah jangkauan juga sangat penting. Hingga saat ini mereka mengaku telah memiliki 80-an dealer & bengkel yang tersebar di kota besar pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Artinya, jika pun Anda melakukan pembelian melalui website, namun keterjangkauan Anda dari dealer terdekat tetap diperhatikan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)