Bikers HD Police Tuntaskan POG National Rally 2022

Kamis, 29 September 2022 - 01:55 WIB
loading...
Bikers HD Police Tuntaskan POG National Rally 2022
Pengguna motor Harley-Davidson (HD) type Police, ini bertekad untuk menyebarkan virus disiplin berlalu lintas selama perjalanan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Police Owners Group (POG) kembali menuntaskan program utama mereka POG National Rally 2022 yang diselenggarakan pada 21 - 25 September 2022.

Sambil touring para pengguna motor Harley-Davidson (HD) type Police, ini bertekad untuk menyebarkan virus disiplin berlalu lintas selama perjalanan.

BACA JUGA - Harley Davidson Dimodifikasi untuk Mengantarkan Jenazah

Grup motor besar ini melakukan perjalanan dengan mengusung tema “Hail to the Wave”, POG melakukan napak tilas jejak wisata travel dan kuliner di sepanjang perjalanannya sejauh 1.200 km dengan rute Cirebon – Yogyakarta – Malang – Padang Bai – Lombok, yang tentu saja banyak menyuguhkan pemandangan pantai dan laut Indonesia.

"Ini merupakan cara POG mengomunikasikan bahwa pengguna motor besar Harley-Davidson juga bisa teratur dan rapi,” jelas Soni.

Dia menjelaskan parade yang dilakukan POG bukan pamer kegagahan, melainkan bentuk keteraturan serta rapi. Hal ini menjadi komitmen komunitas tersebut dalam tertib berlalu lintas.

"Selain itu juga ternyata dapat memberi hiburan kepada masyarakat sekitar ketika kami berparade,” tambah Chief Panglima POG, Dedy Tiyoso.

Selama perjalanan pun, POGers (sebutan anggota POG) tidak ketinggalan memberikan donasi di sejumlah titik yang disinggahi. Mereka menggelar kegiatan sosial di Mesjid Al Muhajirin, Cirebon, Pondok Pesantren Riyadul Awamil, Kuningan, Pesantren Tuna Rungu Darul Ashom, Sleman dan Pesantren Raudatul Husna, Tombok Praya, Lombok Tengah.

Ketua Panitia POG National Rally, Mochamad Subagia, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan seluruh anggota POG dalam kegiatan amal.

“Secara spontan dan tanpa banyak bicara, POGers segera mengumpulkan dana dari kantung masing-masing untuk disalurkan melalui kegiatan POG National Rally 2022. Kami berharap dapat berguna bagi yang menerima,” pungkas pria yang akrab di sapa Gia.

POG National Rally merupakan kegiatan rutin tahunan grup yang dipimpin oleh Chief Soni Wibisiono ini. Sejak didirikan pada tahun 2017, POG telah menyelesaikan lima kali perjalanan national rally yang semuanya mengambil jalur Jakarta – Bali, kecuali pada tahun 2019 ketika POG menyambangi Sumatera untuk POG National Rally ketiga, serta pada tahun 2021 saat POG National Rally ke-4 dengan rute Jakarta - Pangandaran. Tahun ini, POG mengambil rute eksotis: Cirebon - Yogyakarta – Malang – Padang Bai - Lombok. Di sepanjang jalur tersebut, POGers atau anggota POG menyusuri berbagai lokasi wisata Indonesia.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1327 seconds (10.177#12.26)