Stadion Kanjuruhan Mencekam, Mobil Ini Selamatkan Pemain Persebaya Surabaya

Minggu, 02 Oktober 2022 - 15:14 WIB
loading...
Stadion Kanjuruhan Mencekam, Mobil Ini Selamatkan Pemain Persebaya Surabaya
Salah satu mobil yang dirusak saat kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan meletus, Sabtu (1/10/2022)/ FOTO/ IST
A A A
MALANG - Tercatat dari 174 yang meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan saat laga Arema dan Pesrsebaya Surabaya berlaga lebih banyak dari pihak Aremania tak ada dari pemain Persebaya maupun Arema.

Empat kendaraan taktis (rantis) Barracuda memboyong tim Persebaya Surabaya ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (1/10) petang ini. Tim asuhan Aji Santoso tersebut tiba sekitar pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA - Alasan Ilmiah FIFA Melarang Gas Air Mata Berada di Pertandingan Sepak Bola

Di rantis yang pertama, kapten tim Alwi Slamat tampak keluar. Dia diikuti beberapa pemain seperti Julian Mancini dan official lainnya.
Sedangkan rantis kedua terdapat penjaga gawang asal Malang yang baru saja memperkuat Timnas U-19 di ajang penyisihan Piala Asia U-20 beberapa waktu lalu, Aditya Arya Nugraha.

Sebelumnya, Manajer Tim Yahya Alkatiri tampak keluar pertama dari rantis tersebut. Sementara Aji Santoso tampak keluar dari rantis ketiga. Selain itu ada pemain muda Marselino Ferdinan, Koko Araya hingga asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

Begitu wasit meniup peluit panjang, para Aremania berbondong-bondong merangsek masuk ke lapangan karena tak terima tim kesayangannya kalah. Mereka membuat kericuhan di dalam stadion sehingga membuat suasana tidak kondusif.

Pemain serta tim ofisial dari Persebaya langsung berlari ke ruang ganti. Para petugas keamanan dengan sigap mengamankan para pemain Bajol Ijo.

Lalu, mereka diangkut menggunakan empat kendaaraan taktis (rantis) bertipe Baraccuda untuk keluar stadion. Namun ternyata, skuad besutan Aji Santoso itu sempat terjebak di dalam rantis dalam waktu yang cukup lama.

Mereka dikepung oleh para penonton yang tak membiarkan mereka lewat. Hal itu diketahui dari cuitan akun Twitter resmi Persebaya, @persebayaupdate, pada Sabtu (1/10/2022) pukul 23.16 WIB.

"Tim telah keluar dari area stadion dan langsung menuju titik evakuasi agar bisa segera kembali ke Surabaya dan beristirahat," cuit akun twitter @persebayaupdate, Sabtu (1/10/2022).
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1735 seconds (10.55#12.26)