Ternyata Ini Alasan Polisi Dubai Gunakan Supercar Lamborghini Aventador hingga Bugatti Veyron

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 13:05 WIB
loading...
Ternyata Ini Alasan Polisi Dubai Gunakan Supercar Lamborghini Aventador hingga Bugatti Veyron
Mobil-mobil polisi terkencang dan termewah uniknya justru dikendarai oleh kaum wanita untuk menunjukkan kesetaraan gender. Foto: ist
A A A
DUBAI - Polisi Dubai memang dikenal dengan satu hal: supercar . Ya, di Dubai memang supercar biasa ditemui di jalanan. Bahkan, sampai ditelantarkan. Nah, ternyata mobi-mobil bertenaga besar ini juga digunakan oleh kepolisian Dubai.

Tapi, mengapa polisi Dubai menggunakan supercar mewah? Apakah tujuannya untuk menangkap penjahat yang melarikan diri?

Ternyata, bukan itu. Tujuan utama polisi Dubai menggunakan supercar adalah mengangkat citra mereka. Sebagai salah satu kota terkaya di dunia, Dubai ingin citra kemewahan juga dimiliki oleh kepolisian.

Sebab, banyak wisatawan yang berkunjung ke negara mereka atau hanya sekadar transit untuk menuju ke negara lain. Hal tersebut menjadi dasar kepolisian Dubai akhirnya menggunakan supercar sebagai kendaraan patroli mereka di area-area yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Dubai Police General Department of Transport and Rescue Major Sultan Al Marri mengakui bahwa penggunaan supercar untuk mengangkat citra mereka.

“Kami bukan ingin pamer mobil. Tapi ingin menunjukkan kepada wisatawan betapa ramahnya polisi di Dubai. Kami mencari cara untuk terhubung dengan masyarakat di setiap saat,” kata Al Marri seperti dikutip dari CNN.

Mobil Termahal Dikendarai Polisi Wanita
Ternyata Ini Alasan Polisi Dubai Gunakan Supercar Lamborghini Aventador hingga Bugatti Veyron

Penggunaan supercar sebagai kendaraan operasional kepolisian Dubai sudah dilakukan sejak 2013. Tepatnya, ketika mengenalkan Lamborghini Aventador sebagai mobil patroli.

Sejak saat itu, armada mereka terus bertambah, dan uniknya kebanyakan mobil-mobil berperforma tinggi itu dikendarai oleh polisi wanita. Ini ditujukan untuk memperlihatkan bahwa Dubai menerapkan kesetaraan gender.

“Mobil termahal adalah Ferrari dan Bentley, mobil-mobil itu dikendara oleh petugas kepolisian wanita,” ujar Al Marri.

Untuk semakin mendekatkan diri mereka kepada para wisatawan, memiliki kemampuan multibahasa dan keterampilan komunikasi yang baik, serta selera humor yang bagus merupakan syarat wajib jika ingin menunggangi supercar.

Ternyata Ini Alasan Polisi Dubai Gunakan Supercar Lamborghini Aventador hingga Bugatti Veyron

Sultan Al Marri mengatakan hal tersebut membuat orang-orang sering bercanda dengan meminta polisi menangkap mereka, sehingga bisa naik mobil dan merasakan sensasi berada di dalam supercar.

Saat ini, tercatat kepolisian Dubai memiliki supercar yang terdiri dari Bugatti Veyron, Ferrari FF, Mercedes-Benz Brabus G-Wagon, Chevrolet Camaro, dan masih banyak lagi.



Bahkan, mereka juga memiliki Aston Martin One-77 yang hanya diproduksi sebanyak 77 unit di dunia dengan harga USD1,8 juta (Rp27,5 miliar).

Kepolisian Dubai juga sangat memperhatikan lingkungan dengan target setidaknya 25 persen kendaraan operasional terdiri dari hybrid atau listrik pada 2030. Ini ditandai dengan BMW i8 dan Porsche Panamera S E-Hybrids.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)