Mobil Sport Kesayangan Jose Mourinho Akhirnya Disuntik Mati

Rabu, 12 Oktober 2022 - 20:04 WIB
loading...
Mobil Sport Kesayangan Jose Mourinho Akhirnya Disuntik Mati
Pelatih sepak bola Jose Mourinho pernah menjadi brand ambassador Jaguar F-Type. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jaguar akhirnya menyuntik mati mobil sport yang pernah jadi kesayangan pelatih AS Roma, Jose Mourinho , Jaguar F-Type. Setelah pertama kali dirilis pada 2013, Jaguar F-Type akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal.

Mobil sport buatan pabrikan mobil Inggris itu sebenarnya cukup istimewa. Bahkan saat pertama kali dirilis mereka langsung menggandeng Jose Mourinho sebagai brand ambassador. Hal itu ditandai dengan penyerahan Jaguar F-Type R Coupe buat pelatih berpaspor Portugal itu.

Hanya saja kiprah Jaguar F-Type ternyata hanya mencapai satu dekade saja. Rencana Jaguar yang beralih ke mobil listrik membuat mereka menyuntik mati Jaguar F-Type.

Namun jangan kecewa dulu karena sebelum benar-benar berhenti produksi, Jaguar masih membuat Jaguar F-Type edisi spesial. Namanya Jaguar F-Type 75.



Mobil Sport Kesayangan Jose Mourinho Akhirnya Disuntik Mati


Meski membawa angkla 75 bukan berarti Jaguar hanya memproduksi sebanyak 75 unit Jaguar F-Type 75. Alih-alih angka 75 justru menunjukkan kiprah Jaguar dalam membuat mobil sport yang telah berlangsung selama 75 tahun. Diketahui mobil sport pertama Jaguar yakni Jaguar XK120 pertama kali dirilis pada 1948.

Sebagai salam perpisahan, Jaguar benar-benar berusaha keras membuat mobil itu tampak istimewa. Jaguar akan menyediakan dua pilihan mesin untuk Jaguar F-Type 75 yakni empat silinder dan enam silinder V8.

Jaguar F-Type mesin empat silinder disebutkan TFL Car bisa menggelontorkan tenaga sebesar 444 daya kuda dan torsi maksimal 429 lb-ft. Sebaliknya mesin V8 enam silinder yang ada di Jaguar F-Type 75 R Coupe memiliki tenaga maksimal 575 daya kuda dan torsi maksimal 516 lb-ft.



Mobil Sport Kesayangan Jose Mourinho Akhirnya Disuntik Mati


Berbicara tentang opsi, Anda dapat memiliki basis F-Type 75 dengan penggerak roda belakang atau semua roda. Versi yang lebih kuat, di sisi lain, adalah penggerak roda belakang saja.

Dari segi tampilan, mobil ini juga akan sangat berbeda dengan geneasi sebelumnya. Misalnya penggunaan velg hitam mengkilap 20 inci. Selain itu Setiap mobil mendapatkan siluet F-Type di lencana di panel instrumen dan di kusen pintu. Interior Black Pack juga hadir sebagai standar.

Rencananya mobil ini akan dijual pada awal tahun depan. Hanya saja Jaguar masih belum terbuka mengenai harganya. Yang pasti mobil ini akan dipasarkan secara global termasuk ke pasar Indonesia. Kita tunggu saja.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)