Jakarta Strom Speed Ingin Bangkitkan Kejayaan VW di Ajang Drag Race

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 19:53 WIB
loading...
Jakarta Strom Speed Ingin Bangkitkan Kejayaan VW di Ajang Drag Race
Jakarta Strom Speed mengambil bagian dengan dalam mendukung acara Kejurnas Drag Race 12-14 Agustus 2022 di Meikarta. Foto: Sindonews/Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
JAKARTA - Jakarta Strom Speed (JS) berupaya untuk membangkitkan kejayaan VW di ajang drag race di Indonesia. Dan ini ada alasannya.

Pada 12 Maret 1989, R. Adi Yunadi bersama rekan clubnya menggelar acara drag race pertama di Indonesia. Acara tersebut saat itu dihelat di bekas Landasan Pacu Bandara Kemayoran, Jakarta.

Saat pertama kali menggelar event drag race itu, Adi mengaku sempat pesimistis. Sebab, 2 hari sebelum acara baru 2 peserta yang mendaftar. Anehnya, di hari H acara peserta justru membludak dan acaranya berlangsung sukses.

Jakarta Strom Speed Ingin Bangkitkan Kejayaan VW di Ajang Drag Race

Acara menjadi awal banyaknya pencinta otomotif yang tertarik dengan drag race atau adu kecepatan di lintasan lurus. Namun Adi mengaku sempat beberapa lama vakum karena lebih fokus di dunia bola basket.

Setelah lama vakum, beberapa tahun ini Adi melihat pada ajang Drag Race di Tanah Air dan populasi VW mulai meredup, dikuasai mobil-mobil asal Jepang.

Hal itulah yang membuat Adi bersemangat untuk kembali membangkitkan para pemilik VW untuk berpartisipasi dan berprestasi di ajang Drag Race.

“Karena kita darahnya VW, saya melihat ajang drag race ini kok dikuasai oleh pabrikan Jepang. Harusnya kan VW yang banyak. Karena yang pertama menyelenggarakan drag race di Indonesia kan VW. Akhirnya kita mencoba mengembalikan, agar pemain-pemain VW bisa guyub dan membesarkan drag race,” tutur Founder sekaligus Pimpinan Jakarta Strom Speed, R. Adi Yunadi saat ditemui di Sirkuit Non Permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (22/10).

Sebagai ajang comeback, Adi membentuk Jakarta Storm Speed (JS) dan tahun ini mengambil bagian dengan dalam mendukung acara Kejurnas Drag Race 12-14 Agustus ’22 di Meikarta.

Jakarta Strom Speed Ingin Bangkitkan Kejayaan VW di Ajang Drag Race

Selain itu, Jakarta Strom Speed juga mendukung penuh gelaran VVC Drag Race Go & Fast, yang digelar dalam rangka merayakan Anniversary ke-41, Volkswagen Van Club (VVC) pada 22 Oktober-23 Oktober 2022, di Sirkuit Non Permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat.

Pada gelaran VVC Drag Race Go & Fast, Adi meresemikan Jakarta Strom Speed Racing Team dengan formasi terbaru sebagai berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)