Cerita Ketum VVC Pudji Hartanto Pertama Ikut Drag Race, Sedikit Grogi tapi Semangat Membara

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:18 WIB
loading...
Cerita Ketum VVC Pudji Hartanto Pertama Ikut Drag Race, Sedikit Grogi tapi Semangat Membara
VVC Drag Race Go & Fast atau VW Drag Race Series Seri 2 resmi digelar di Sirkuit Non Permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat, pada 22-23 Oktober 2022. Foto: Sindonews/Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
JAKARTA - VVC Drag Race Go & Fast merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke-41 Volkswagen Van Club (VVC). Acara ini didukung oleh Volkswagen Indonesia Association, Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI dan Jakarta Speedstrom.

Pada gelaran drag race tersebut, Ketua Umum Volkswagen Van Club (VVC) , Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto MM, turut berpartisipasi menjadi starter.
Rupanya, ini merupakan pertama kalinya Pudji merasakan keseruan menjadi seorang pembalap di event Drag Race.

"Saya sebetulnya bukan pembalap. Ini saya baru pertama ikut drag race. Saya bawa dua mobil. Satu saya bawa VW Combi. Satu lagi VW beetle," ujar Ketua Umum Volkswagen Van Club (VVC) tersebut saat ditemui SINDOnews di Sirkuit Non Permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (22/10).

Pertama kalinya ikut di ajang balap Drag Race, tentu ada alasan tersendiri. Pudji mengaku, bahwa dia ingin merasakan sebuah keberanian dan semangat.

"Saya ingin merasakan bagaimana seorang pembalap yang mempunyai satu keberanian, satu keinginan, satu semangat, saya ingin tunjukan untuk semangat saya. Bahwa saya ini punya satu keinginan untuk lebih semangat, dengan teman-teman yang hobinya balap," tambah Pudji.

Pertama kali menjajal turun di event Drag Race, Pudji mengaku tidak terlalu grogi, karena dia sudah biasa di dunia otomotif. Namun, ada satu hal yang membuatnya sedikit gugup. Yakni, ketika start disandingkan dengan mobil yang bukan lagi standar. Ini lantaran kelas yang diambil berbeda.

"Sebelah kiri saya tadi bukan kelasnya (berbeda kelas) jadi pasti dia lebih cepat duluan," tutur Pudji.

Untuk persiapan mobil yang digunakan di lintasan balap lurus, Pudji mengaku tidak terlalu banyak melakukan modifikasi. Sebab yang diikuti merupakan kelas standar. Hanya beberapa sentuhan ringan agar mobil sedikit enteng. “Hanya di service tune up aja. Sama ganti knalpot supaya agak ringan aja," ucapnya.

Namun, meski baru pertama kalinya ikut turun di Event Drag Race, Pudji mengaku yakin bisa meraih gelar juara pada kelas yang diikutsertakan. "Harus optimistis," tegas Pudji.

Cerita Ketum VVC Pudji Hartanto Pertama Ikut Drag Race, Sedikit Grogi tapi Semangat Membara

Menariknya, mobil VW Combi milik Pudji tidak hanya digunakan olehnya saja di event VVC Drag Race Go & Fast. Karena, Pudji mengaku beberapa rekannya tertarik untuk memacu mobil VW Combinya di lintasan lurus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3250 seconds (0.1#10.140)