Islam Makhachev, Juara UFC yang Gemar Pamer Kuda dan Motocross Ketimbang Mobil Mewah

Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:06 WIB
loading...
Islam Makhachev, Juara...
Islam Makhachev memiliki kemampuan mengendarai kuda yang sangat tinggi. Foto/Instagram Islam Makhachev.
A A A
JAKARTA - Juara dunia kelas ringan UFC, Islam Makhachev ternyata tidak hobi pamer mobil mewah. Alih-alih dia lebih suka dengan kuda dan motocross.

Jadi jangan sekali pun berharap melihat akun Instagram Islam Makhachev dijejali dengan mobil-mobil sport dan mewah. Dia justru terlihat sangat bahagia dengan mengunggah foto-fotonya yang tengah mengendarai kuda dan bermain motocross.

Setidaknya ada dua motocross yang kerap digunakan Islam Makhachev. Keduanya adalah Husqvarna FE 350 dan Crossfire GR7 250. Kedua motor tersebut sama-sama motor enduro. Jadi bisa digunakan di medan offroad dan juga jalan mulus.

Namun dari segi harga, kedua motor kesayangan Islam Makhachev tidak terbilang mahal. Di luar negeri Husqvarna FE 350 dijual dengan harga USD13.000 atau setara Rp201,9 juta. Begitu juga dengan Crossfire GR7 250 yang dijual di angka 527.000 Rupee atau cuma Rp99,1 juta.



Islam Makhachev, Juara UFC yang Gemar Pamer Kuda dan Motocross Ketimbang Mobil Mewah


Yang menarik justru koleksi kuda yang dimiliki Islam Makhachev. Meski belum terkonfirmasi, hanya saja dari unggahan di akun Instagram miliknya, Islam Makhachev terlihat memiliki sebuah tempat khusus dimana dia menaruh kuda-kuda kesayangannya.

Di tempat itu, Islam Makhachev berlatih berkuda. Termasuk latihan berkuda indah. Kepiawaian Islam Makhachev berkuda bahkan diakui oleh pelatihnya yang juga mantan juara dunia UFC, Khabib Nurmagomedov.



Menurut petarung dari Rusia itu, kemampuan bertarung Islam Makhachev sama jagonya seperti saat berkuda. Khabib Nurmagomedov mengatakan hal itu sebelum pertarungan antara Islam Makhachev dengan Charles Oliviera digelar Minggu (23/10/2022) dini hari tadi.

“Inilah yang akan dilakukan Islam dengan Charles Oliviera. Dia akan menungganginya, seperti bagaimana dia menunggangi kuda,” ujar Khabib Nurmagomedov.

Nyatanya, Islam Makhachev berhasil mengalahkan Charles Oliviera dengan submission di ronde kedua. Seperti kuda, Charles Oliviera benar-benar ditunggangi oleh Islam Makhachev.
(wsb)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)