Meluncur November, Godaan Accord Baru Generasi Kesebelas

Rabu, 26 Oktober 2022 - 19:00 WIB
loading...
Meluncur November, Godaan Accord Baru Generasi Kesebelas
Honda merilis tiga gambar penggoda Honda Accord generasi kesebelas yang akan diluncurkan awal November 2022. Foto/DOK. HONDA
A A A
JAKARTA - Honda merilis tiga gambar penggoda atau teaser Honda Accord baru generasi kesebelas yang rencananya akan dihadirkan November 2022 nanti. Teaser pertama menampilkan moncong depan dan grille Honda Accord yang kini jauh lebih kokoh dibandingkan generasi sebelumnya.

Grille tersebut bahkan tidak lagi mengesankan siluet sayap Honda. Alih-alih lebih mirip grille heksagonal mobil-mobil Honda yang dijual di Amerika Serikat, Acura.

Selanjutnya, teaser kedua menghadirkan sisi belakang Honda Accord generasi kesebelas yang kini jauh lebih slim atau ramping. Hal itu terlihat dari lampu belakang LED yang memanjang dengan pola tipis.

Memang saat ini Honda masih menutup rapat-rapat keseluruhan badan Honda Accord baru. Hanya saja disebutkan Paultan, desain mobil sedan baru itu masih setia dengan pola desain yang sudah ada saat ini, termasuk di Indonesia, yakni sedan fastback. Desain itu kuat dengan tampilan sedan di bagian depan dan menukik di bagian belakang layaknya sedan coupe.

Baca juga : Lebih Mahal dari New Vario 125, Ini Keunikan Suzuki Avenis 125

Meluncur November, Godaan Accord Baru Generasi Kesebelas


Teaser ketiga juga tak kalah menarik karena Honda menunjukkan interior Honda Accord generasi kesebelas. Di bagian interior terdapat layar sentuh dalam ukuran besar yakni 12,3 inci. Layar sentuh tersebut merupakan yang terbesar yang pernah dipasang di mobil-mobil Honda.

Menariknya lagi disebutkan Paultan layar sentuh itu akan terhubung dengan sistem infotainment baru yang mengintegrasikan layanan Google. Nantinya fungsi-fungsi cerdas yang ada di Google seperti fungsi Asisten Google, Google Maps, dan aplikasi lainnya akan tersedia di Honda Accord baru tersebut.

Baca juga : Bukan Ecnalubma, Ini Jawaban Mengapa Tulisan Ambulance di Bagian Depan Mobil Ditulis Terbalik

Meluncur November, Godaan Accord Baru Generasi Kesebelas


Sayang, Honda masih menutup rapat-rapat informasi spesifikasi teknis mobil itu. Terutama jantung mekanis yang akan menggerakkan mobil buatan Jepang tersebut. Model yang ada saat ini diketahui menggunakan mesin empat silinder dengan kapasitas silinder 2,0 liter plus baterai listrik.

Kombinasi mesin dan baterai itu bisa menggelontorkantenaga 212 daya kuda dan torsi maksimal 315 Nm. Tidak diketahui apakah Honda akan tetap mempertahankan mesin tersebut atau menggantinya dengan yang baru.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1504 seconds (10.177#12.26)