Yamaha E01 Mulai Tes Pasar, Honda Ngebut Siapkan Strategi Ini

Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:04 WIB
loading...
Yamaha E01 Mulai Tes Pasar, Honda Ngebut Siapkan Strategi Ini
Jajal Yamaha E01 di Pelangi Park, Sentul, Bogor pada Selasa, 25 Oktober 2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Jegal motor listrik Yamaha E01 yang mulai melakukan tes pasar, Honda dilaporkan berencana untuk memperkenalkan 10 sepeda motor listrik pada tahun 2025, dan salah satunya adalah skuter Activa.

Baru-baru ini, sebuah foto skutik dikatakan telah bocor di media sosial. Honda akan meluncurkan moped listrik dengan desain yang terinspirasi dari model Cub yang legendaris. Moped ini dikatakan sebagai salah satu model paling awal yang diperkenalkan untuk pasar internasional.



Seperti dilansir dari Top Gear, Kamis (27/10/2022), berdasarkan bocoran foto tersebut, terlihat jelas bahwa moped ini mendapatkan motor listrik kecil yang terintegrasi dalam rangkanya, dan diberikan bantuan pedal sebagai fitur untuk mengatasi masalah jarak berkendara.

Dari segi fitur, skuter ini dirancang cukup sederhana sebagai produk hemat biaya. Desain pelek, sadel, lantai kaki dan panel bodi juga sangat minimalis. Hal ini secara tidak langsung memberikan kesan bahwa skutik listrik ini akan dijual dengan harga yang terjangkau dan juga sangat praktis untuk kebutuhan berbagai pengguna.

Honda juga akan meluncurkan lima model listrik dalam kategori EM/EB Commuter untuk pasar China, Asia (Indonesia), Eropa dan Jepang pada tahun yang sama, yang terdiri dari sepeda listrik dan moped listrik.

Sementara itu, Honda sedang mengembangkan teknologi baterai solid-state, selain menegaskan upaya untuk menyelaraskan standar baterai yang telah dilakukan dengan mitra Jepang Suzuki, Yamaha dan Kawasaki.

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan rencana untuk memulai layanan berbagi/tukar baterai untuk taksi listrik di pasar India, selain memperluas penawaran di Bali, Indonesia

Selain itu, Honda juga akan mengembangkan sepeda motor dengan bahan bakar netral karbon seperti bensin-etanol untuk pasar India berupa E20 pada 2023, dan E100 pada 2025.

Honda menargetkan penjualan satu juta sepeda motor listrik pada 2027, dan mencapai 3,5 juta pada 2030.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)