Ini Jawaban Honda Mengapa WR-V Tidak Punya Varian Transmisi Manual

Kamis, 03 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
Ini Jawaban Honda Mengapa WR-V Tidak Punya Varian Transmisi Manual
Honda WR-V hadir dalam tiga varian dan tidak dilengkapi transmisi manual. Foto/DOK.HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda WR-V dalam tiga varian. Ketiganya adalah Honda WR-V E CVT, Honda WR-V RS, dan Honda WR-V RS Honda SENSING.

Seluruh varian itu diketahui seluruhnya dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT. Lalu mengapa tidak ada Honda WR-V dengan transmisi manual, seperti mobil-mobil lainnya?

Yusak Billy, Business Inovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan varian manual tidak dibuat karena keterbatasan suplai komponen. Kondisinya sendiri saat ini memang belum stabil.

Baca juga : Fenomena Tengah Hari Lebih Awal Terjadi 3 November Besok, Ini Dampaknya buat Umat Islam

Ini Jawaban Honda Mengapa WR-V Tidak Punya Varian Transmisi Manual


Jadi otomatis HPM merasa perlu untuk melakukan penyederhanaan varian. Pasalnya jika dipaksakan untuk membuat varian transmisi manual maka akan berdampak pada proses produksi.

Selain itu dari survei yang mereka lakukan ternyata transmisi manual untuk mobil Small SUV tidak terlalu diminati dibanding transmisi otomatis. "Jadi kami produksi varian yang paling banyak dicari.

Baca juga : Dijual Rp66 Juta, Kupas Tuntas Yamaha XMAX Baru yang Muncul di IMOS 2022


Lebih lanjut dia mengatakan Honda WR-V merupakan Small SUV dengan kapasitas mesin terbesar yang ada di Indonesia. Mesin empat silinder 1.500 cc itu bisa mengail tenaga 121 PS dan torsi maksimal 145 Nm.

“Kenapa kami pilih mesin ini karena memang sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia yang bervariasi. Jadi butuh mesin yang besar,” jelasnya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3913 seconds (11.210#12.26)