Nyewa Ferrari Rp60 Miliar Demi Konten, Influencer Ini Nabrak dalam 3 Detik!

Jum'at, 04 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
Nyewa Ferrari Rp60 Miliar Demi Konten, Influencer Ini Nabrak dalam 3 Detik!
Influencer China Hua Zi tertunduk setelah menabrakkan LaFerrari sewaan demi membuat konten. Foto: ist
A A A
CHINA - Budaya flexing atau pamer tidak hanya ramai di Indonesia saja. Tapi juga di China. Seorang influencer China bernama Hua Zi baru-baru ini menyewa mobil mewah dan langka LaFerrari untuk bikin konten di media sosialnya.

Nahas, hanya dalam waktu 3 detik setelah duduk di dalam kabin, mobil sewaan tersebut langsung nabrak. Hal tersebut terungkap dalam video yang diunggah di media sosial China Bilibili pada 30 oktober 2022 silam.

Nyewa Ferrari Rp60 Miliar Demi Konten, Influencer Ini Nabrak dalam 3 Detik!

Hua Zi memang sengaja menyewa LaFerarri, mobil sport hybrid edisi terbatas yang dibuat oleh pabrikan otomotif Italia Ferrari. Karena “limited edition” harga mobil yang mulanya dibanderol USD1 juta (Rp14 miliar), sekarang bisa hampir mencapai USD4 juta atau lebih dari Rp60 miliar.

Lalu, bagaimana bisa mobil itu menabrak? Hua Zi diduga secara tidak sengaja menginjak pedal gas dan menabrakkannya ke lantai kayu. Alhasil, Roda belakang kanan kendaraan terlihat terjepit di sudut platform, sementara bagian dari trim LaFerrari terlihat robek.

Nyewa Ferrari Rp60 Miliar Demi Konten, Influencer Ini Nabrak dalam 3 Detik!

Sebenarnya, Hua Zi sudah berhati-hati. Ia ingin memarkir LaFerrari sewaan itu ke lantai kayu agar mendapatkan angle lebih baik. Tapi, ternyata karena ground clearance LaFerrari sangat rendah, mobil itu nyangkut. Hua Zi nekad memutuskan untuk “memaksa” mobil bergerak hingga akhirnya bagian samping mobil sobek.

Karena tidak punya pilihan, Hua Zi memanggil pemiliknya ke tempat kejadian dan memberitahunya apa yang terjadi.

Nyewa Ferrari Rp60 Miliar Demi Konten, Influencer Ini Nabrak dalam 3 Detik!

Tapi, bagaimana Hua Zi bisa lolos menyewa LaFerrari? Ternyata, menurut SETN, Hua Zi menyewa LaFerrari dari selebriti internet lain. Tujuannya, sebenarnya untuk membuat konten video. Bahkan, Hua Zi juga sudah menyewa model wanita untuk menemaninya di dalam video.

BACA JUGA: Deretan Motor Bensin dan Listrik yang Bisa Anda Coba di IMOS 2022 Hari Ini!

Karena kecerobohan sang influencer, proses syuting video langsung terhenti. Model wanita masih dibayar Rp10 juta. Sementara gara-gara kerusakan tersebut, nilai LaFerrari telah terdepresiasi hampir Rp500 juta dalam semalam.

Sedangkan biaya perbaikannya diperkirakan mencapai Rp700 juta. Untungnya bagi Hua Zi, dia hanya diminta untuk membayar ganti rugi. LaFerarri menggunakan mesin V12 6.3 L dengan kombinasi hybrid. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 1.050 tenaga kuda, kecepatan 350 km/jam, serta akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,7 detik. Begitu terbatasnya, mobil ini hanya diproduksi 499 unit saja. Bahkan hanya ada 7 unit diseluruhAsia.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2259 seconds (10.177#12.26)