Wuling Air ev Resmi Diluncurkan di China Ganti Nama Jadi Langit Cerah

Jum'at, 04 November 2022 - 13:57 WIB
loading...
Wuling Air ev Resmi Diluncurkan di China Ganti Nama Jadi Langit Cerah
Wuling Air ev mulai dijual di China dengan menambahkan nama baru Langit Cerah. Foto/Carnews China
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Wuling Air ev akhirnya resmi dijual di China juga. Namanya pun diganti dari Air ev jadi Clear Sky atau Langit Cerah.

Peluncuran mobil listrik mungil di China itu tergolong unik. Pasalnya Indonesia jadi negara pertama yang lebih dulu meluncurkan mobil tersebut bukan China. Padahal Wuling China sudah sangat berhasil menjual mobil-mobil listrik mungil di pasar domestik.

Kehadiran Wuling Air ev Clear Sky tidak otomatis menggantikan mobil listrik buatan Wuling lainnya yakni Wuling Hongguang Mini EV. Alih-alih Wuling Air ev Clear Sky justru menambah banyak daftar mobil listrik yang dijual Wuling di China.

Saat ini mobil listrik mungil yang mereka miliki adalah Wuling Hongguang Mini EV, Wuling Hongguang Mini EV Cabrio, dan terbaru Wuling Air ev Clear Sky. Dibanding mobil listrik mungil lainnya milik Wuling, Air ev Clear Sky justru hadir dengan desain yang berbeda.



Wuling Air ev Resmi Diluncurkan di China Ganti Nama Jadi Langit Cerah


Hanya saja Wuling Air ev Clear Sky masih belum mendapatkan harga resmi. Di China, Wuling Hongguang Mini EV diketahui dijual di harga 34.800 Yuan atau setara Rp76,03 juta. Wuling Hongguang Mini EV Cabrio sedikit lebih mahal yakni 100.000 Yuan atau mencapai Rp218,4 juta.

Di Indonesia Wuling Air ev diketahui dijual dengan harga Rp238 juta versi Standard Range dan Rp295 juta untuk tipe Long Range. Jika dikonversi ke Yuan China maka satu unit Wuling Air ev Standard Range mencapai 110.000 Yuan dan 135.000 Yuan untuk Wuling Air ev Long Range.

Jadi Wuling Air ev memang berada di posisi paling tinggi dan paling mahal jika dibandingkan mobil listrik mungil buatan Wuling lainnya. Hal ini wajar karena Wuling Air ev beda dengan Wuling Hongguang Mini EV.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)