Pertama Kali, Pameran Mobil Bekas Bakal Digelar di Indonesia

Selasa, 08 November 2022 - 11:38 WIB
loading...
Pertama Kali, Pameran Mobil Bekas Bakal Digelar di Indonesia
Moladin akan menggelar Mocarfest, pameran mobil bekas pertama di Indonesia, akhir pekan ini. Foto/DOK. Moladin
A A A
JAKARTA - Platform otomotif digital Moladin segera menggelar pameran mobil bekas pertama di Indonesia pada 12-13 November 2022 nanti di QBig, BSD City, Tangerang. Pameran mobil bekas itu jadi menarik karena akan membawa banyak mobil bekas yang diklaim memiliki kualitas tinggi.

Edi Kurniawan, Head of Marketing Moladin mengatakan pameran mobil bekas belum pernah dilakukan hingga saat ini. Berbeda dengan pameran mobil baru yang selalu jadi event otomotif tahunan. "Pameran mobil baru itu sudah sangat biasa sekarang kita mencoba menawarkan hal baru dimana ada pameran mobil bekas," ujar Edi Kurniawan, Selasa (8/11/2022) ini.

Dia mengatakan saat ini bisnis jual-beli mobil bekas kerap menemukan hambatan. Terkadang sebagian besar penjual menghabiskan waktu untuk mencari pembeli mobil bekas, dan saat mereka menemukan pembeli, seringkali mobil dijual dengan harga murah. Sementara pembeli juga kesulitan mencari mobil bekas berkualitas.

"Oleh karena itu Mocarfest 2022 hadir untuk membangun ekosistem yang transparan dan saling menguntungkan dalam transaksi jual beli mobil bekas maupun baru," jelas Edi Kurniawan.

Baca juga : Memburu Cinta dengan Mengandalkan Algoritma

Pertama Kali, Pameran Mobil Bekas Bakal Digelar di Indonesia


Lebih lanjut William Suhardja, Chief Commercial Officer Moladin mengatakan Mocarfest diharapkan jadi even rutin. Malahan even tersebut disiapkan bukan untuk jadi even tahunan dan hanya dilakukan di wilayah Ibu Kota saja.

"Kami berharap Mocarfest ini akan terus berlanjut.Minimal ini akan jadi even bulanan yang bisa dilakukan di wilayah-wilayah lain selain di Ibu Kota," jelas William Suhardja.

Baca juga : Crazy Rich Lebih Merusak Lingkungan Dibanding Orang Biasa

Pertama Kali, Pameran Mobil Bekas Bakal Digelar di Indonesia


Untuk kontrol kualitas mobil bekas yang dibawa ke pameran, William Suhardja mengatakan Moladin akan mengerahkan inspektor untuk memeriksa kondisi mobil bekas yang hendak dibeli.

Lebih lanjut dia mengatakan penyelenggaraan Mocarfest juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membeli mobil baru. Pasalnya di acara itu juga akan hadir Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) ternama seperti Hyundai, Chery, Wuling dan Toyota. Pengunjung juga dapat mengikuti talkshow otomotif, temu komunitas otomotif, dan yang ingin menukar mobil bekasnya juga bisa melakukan test drive unit yang dipamerkan.

Selain itu juga terdapat promo menarik seperti uang muka (DP) mobil bekas mulai dari Rp5 juta, bawa pulang langsung voucher dan warranty senilai Rp1,1 juta untuk setiap pembelian mobil bekas, pre-approval 15 menit untuk Dana Tunai, proses trade-in hanya 45 menit, hingga tidak ada biaya admin untuk pembelian mobil baru dengan menggunakan leasing dari Buana Finance.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2490 seconds (10.101#12.26)