Tingkatkan Skill Keterampilan dan Pelayanan, Kontes Mekanik Kembali Digelar

Sabtu, 12 November 2022 - 05:17 WIB
loading...
Tingkatkan Skill Keterampilan dan Pelayanan,  Kontes Mekanik Kembali Digelar
Tingkatkan skill pelayanan dan keterampilan mekanik, kontes mekanik kembali digelar. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Untuk memberikan kepuasan pelanggan dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan bermotor di tanah air yang dilakukan oleh mekanik, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil kembali menyelenggarakan program tahunan yaitu Federal Oil Mechanic Contest 2022.


Acara ini merupakan bentuk komitmen Federal Oil sejak tahun 2017, yang bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para
pengguna motor melalui para mekanik yang andal dan memiliki pengetahuan yang lebih mendalam, terutama seputar permasalahan kendaraan bermotor untuk berbagai merk yang ada, serta teknologi mesin saat ini.
Tingkatkan Skill Keterampilan dan Pelayanan, Kontes Mekanik Kembali Digelar

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI mengatakan, Program ini sejalan dengan kampanye yang Federal Oil lakukan sepanjang tahun 2022 ini, yaitu Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman.

'' Di mana kami tidak hanya menghadirkan produk-produk pelumas yang berkualitas, namun kami juga ingin memberikan pelatihan, meningkatkan kualitas, dan mencetak mekanik-mekanik untuk menjadi para ahli dalam memberikan rekomendasi kepada setiap permasalahan pengendara motor.” tutur Sri Adi Negara.

Mechanic Contest 2022 ini berlangsung sejak bulan September, dimana antusiasme yang tinggi dari para mekanik yang mendaftar sebagai peserta. Tercatat lebih dari 1.200 peserta dari 900 bengkel umum serta bengkel rekanan Federal Oil, yaitu Federal Oil Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Ada 3 level tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Contest 2022 ini,level 1 yang telah dilewati secara online, lalu dilanjutkan dengan level 2 yang diadakan offline secara bergantian di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Medan, Jambi dan Jakarta.

Setelah melalui serangkaian tahapan, Federal Oil Mechanic Contest 2022 telah sampai pada babak Grand Final – Level 3 yang diadakan pada Kamis (10/11/2022) bertempat di Atria Hotel, Gading Serpong.

Terpilih 10 finalis yang mengikuti level 3 ini, dan Surya Parayoga dari Bengkel Graha Motor, Kuningan berhasil meraih gelar Juara 1 dan membawa pulang hadiah 1 unit motor matic, serta Heri Mulyanto sebagai Owner yang selalu mendampingi sejak awal juga mendapatkan hadiah berupa peralatan pendukung untuk keperluan bengkel.

Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT EMLI mengatakan, “Selamat kepada para pemenang terpilih Federal Oil Mechanic Contest 2022, dan tentunya apresiasi kami tujukan juga kepada seluruh mekanik dan bengkel yang telah berpartisipasi dan mendukung program ini sejak awal hingga akhir. Semoga program ini dapat memberikan dampak positif, dan ilmu yang didapat bisa diterapkan oleh
mekanik dan bengkel untuk dapat terus berkembang dalam segi kualitas pelayanan dan juga bisnis mereka, sehingga para konsumen menjadi loyal karena merasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan.”

Sementara itu, PT. EMLI juga ingin berbagi pengalaman dan tantangan terkait bagaimana cara memberikan manfaat maksimal terhadap bisnis pelanggan produk Mobil, serta memberikan pelatihan teknik untuk meningkatkan kualitas layanan dari Distributor Lube Engineer ke para pelanggan.

Serta menekankan kembali bahwa PT. EMLI tidak hanya sekedar menjual produk berteknologi, namun juga memberikan solusi pelumasan lengkap, yang didalamnya terdapat layanan teknik aplikasi pelumas, pengalaman dari para ahli pelumas berpengalaman dan investigasi permasalahan terkait pelumasan di lokasi pelanggan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2192 seconds (0.1#10.140)