Intip Deretan Fitur dan Kelebihan Suzuki All New Ertiga Hybrid

Selasa, 15 November 2022 - 20:03 WIB
loading...
Intip Deretan Fitur dan Kelebihan Suzuki All New Ertiga Hybrid
All New Ertiga Hybrid merupakan salah satu produk terbaru yang dimiliki PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - All New Ertiga Hybrid merupakan salah satu produk terbaru yang dimiliki PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Hadir dengan tagline ‘Untuk Hari yang Lebih Baik’, Suzuki menyematkan kombinasi antara fitur canggih dan teknologi terkini.

Selain itu, terdapat juga sejumlah perubahan yang tersebar pada bagian interior dan eksteriornya. Dilansir dari laman Suzuki, berikut beberapa fitur dan kelebihan yang dimiliki Suzuki All New Ertiga Hybrid.

Baca juga : All New Ertiga Hybrid Punya 17 Perbedaan Dibandingkan Ertiga Biasa, Apa Saja?

1. New Cruise Control

Fitur yang pertama ada New Cruise Control. Adapun fungsinya sendiri adalah membuat mobil melaju dengan kecepatan tertentu, tanpa menginjak pedal gas. Hal ini tentu bisa meningkatkan kenyamanan pengemudi, terlebih jika sedang bepergian jauh.

2. Smart Hybrid by Suzuki

All New Ertiga Hybrid menghadirkan mesin bensin konvensional yang berpadu dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery. Dalam fungsinya, ISG ini akan menjadi generator yang meraih dan menyimpan daya listrik ke baterai.

Nantinya, energi tersebut akan membuat semua komponen mobil menyala saat posisi berhenti. Hal ini tentu akan bermanfaat bagi konsumsi bahan bakar yang jauh lebih efisien.

3. New Guide Me Light

Dalam penggunaannya, New Guide Me Light bisa memandu pengendara yang berada di tempat minim cahaya. Adapun bantuan cahaya ini keluar dari pancaran lampu utama kendaraan.

4. New Gear Shift Indicator (GSI)

Fitur berikutnya yang dimiliki All New Ertiga Hybrid adalah New Gear Shift Indicator (GSI). Melihat kegunaannya, fitur GSI ini berfungsi memberi rekomendasi posisi transmisi yang paling ekonomis dalam kaitannya dengan pengeluaran bahan bakar. Namun, perlu diketahui bahwa fitur ini terdapat di Ertiga Hybrid transmisi manual.

Baca juga : Tukar Tambah Mobil Lama dengan Suzuki All New Ertiga Hybrid, Begini Caranya!

5. New Auto Retractable Outside Mirror

Fitur New Auto Retractable Outside Mirror memungkinkan spion yang terlipat otomatis ketika mengunci mobil dengan kunci remote. Selain itu, spion akan kembali terbuka ketika mesin dinyalakan.

6. New Hill Hold Control

Berikutnya ada New Hill Hold Control. Fitur ini akan mengaktifkan rem secara otomatis dalam 3 detik saat berada di jalan menanjak, sehingga kendaraan tidak akan mundur karena kekurangan tenaga.

Khusus untuk fitur ini tersedia di All New Ertiga Hybrid varian SS transmisi manual dan otomatis, serta GX versi transmisi otomatis.

7. New ESP

New ESP merupakan sebuah teknologi yang mengkombinasikan pengereman kendaraan yang optimal dengan kestabilan saat berada di jalan berkelok dan licin. Selain itu, fitur ini juga bisa mencegah under dan over steer.

Demikian ulasan mengenai deretan fitur dan kelebihan yang dimiliki Suzuki All New Ertiga Hybrid.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1764 seconds (11.97#12.26)