Tips Merawat Ban Serep Mobil yang Perlu Anda Ketahui

Selasa, 22 November 2022 - 13:47 WIB
loading...
Tips Merawat Ban Serep Mobil yang Perlu Anda Ketahui
Tips Merawat ban serep mobil yang perliu diperhatikan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tips merawat ban serep mobil yang perlu Anda ketahui untuk mengantisipasi masalah di perjalanan, sangat penting untuk menyediakan ban serep di dalam kendaraan.

BACA JUGA - Ini Bahaya Menggunakan Ban Vulkanisir dan Cara Bedakan dengan Ban Suntikan

Hal ini berguna jika ban kendaraan mengalami masalah seperti kempes atau bocor pada kondisi jalan yang jauh dari bengkel. Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan membawa ban serep, meski jauh dari bengkel.

Meskipun jarang digunakan, ban serep mobil juga sangat rentan mengalami kerusakan. Salah satu kerusakan yang sering sekali terjadi adalah berkurangnya tekanan angin ban serep tersebut.

Tekanan angin yang berkurang bisa mempengaruhi komponen lain seperti mempengaruhi karet dan juga anyaman.

Apabila ban serep memiliki tekanan yang stabil, maka membuat komponen dari karet dan anyaman tersebut menjadi lebih kokoh. Namun, apabila rapuh membuat anyaman dan karet ban menjadi melemah.

Untuk menjaga kualitas ban cadangan mobil selalu dalam kondisi prima, pemilik mobil perlu melakukan perawatan secara berkala.
Berikut beberapa tips merawat ban serep dengan baik agar selalu dalam kondisi prima

1. Periksa Tekanan Angin Secara Berkala

Salah satu cara merawat ban serep mobil adalah dengan rutin mengecek tekanan udara. Hal ini untuk memastikan tekanan udara ban serep selalu dalam kondisi prima sehingga dapat langsung digunakan kapanpun dibutuhkan.

Perlu anda ketahui bahwa meskipun tidak menggunakan tekanan pada ban serep dapat berkurang karena udara keluar melalui pori-pori pada permukaan karet ban.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0997 seconds (10.177#12.26)