Masyarakat Bisa Lihat dari Dekat Mobil Kepala Negara G20 di Tempat Ini

Kamis, 24 November 2022 - 16:45 WIB
loading...
Masyarakat Bisa Lihat dari Dekat Mobil Kepala Negara G20 di Tempat Ini
Kendaraan resmi Genesis Electrified G80 dipamerkan di Ashta District 8, SCBD, Jakarta. Foto: dok Hyundai
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pamer kendaraan resmi eks-G20 Summit dalam acara commemorative exhibition Genesis Electrified G80 di Ashta District 8, SCBD, Jakarta.

Model yang dipamerkan antara lain Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, Regular Model Standard-Wheelbase, dan Hyundai Ioniq 5.
Pameran yang berlangsung dari 23-27 November 2022 ini digelar untuk memperingati keberhasilan G20 Summit 2022 di Indonesia.

Tentunya, Hyundai juga ingin menunjukkan mobil resmi eks-G20 kepada masyarakat luas. Pengunjung berkesempatan melihat secara langsung tampilan eksterior dan interior Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase.

Mobil listrik tersebut didesain khusus dan diproduksi secara eksklusif di Korea Selatan dengan logo G20 pada pilarnya. Mobil ini juga belum pernah dipamerkan secara langsung ke publik.

Masyarakat Bisa Lihat dari Dekat Mobil Kepala Negara G20 di Tempat Ini

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, Hyundai sangat bangga menjadi bagian dari G20 di Indonesia. Untuk menjawab rasa penasaran masyarakat, akhirnya Hyundai memutuskan untuk menggelar pameran ini.

“Kami juga melihat antusiasme positif dari masyarakat untuk kendaraan resmi dari Hyundai yang digunakan oleh delegasi negara pada acara G20 Summit 2022. Maka dari itu, kami ingin menampilkan kendaraan-kendaraan tersebut untuk masyarakat Indonesia,” kata Cha dalam keterangan tertulis.

Selama perhelatan G20 Summit, sebanyak 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara. Sedangkan 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, dan 262 unit Hyundai Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain.

Secara keseluruhan, kendaraan-kendaraan listrik ini merupakan jumlah unit terbesar yang didukung oleh merek otomotif yang turut menyukseskan perhelatan G20 di Bali. Terlebih, penggunaannya juga ditujukan untuk para petinggi negara G20.

Masyarakat Bisa Lihat dari Dekat Mobil Kepala Negara G20 di Tempat Ini

Ciri khas unik dari Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase terdapat pada eksterior dengan ukuran lebih panjang, yang dapat dilihat dari sisi samping kendaraan.

Mobil ini juga mendapat penambahan panjang wheelbase hingga 217 mm dibanding dengan versi Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase.



Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase sendiri dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh. Itu dapat menyemburkan
tenaga 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang.

Kendaraan listrik mewah ini dapat mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam dengan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekalipengisian.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)