Kisah Unik Hyundai di KTT G20 Bali: Ibu Negara Korsel Minta Mobil Warna Putih

Kamis, 24 November 2022 - 20:48 WIB
loading...
Kisah Unik Hyundai di KTT G20 Bali: Ibu Negara Korsel Minta Mobil Warna Putih
Hyundai Genesis Electrified G80 yang digunakan para delegasi dan tamu undangan KTT G20 di Bali. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Turut ambil bagian dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali menyisakan banyak kisah unik bagi pabrikan asal Korea Selatan Hyundai.

Seperti diketahui, Hyundai memang memasok 393 unit mobil listrik yang terdiri dari Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5 untuk digunakan para delegasi.

Dalam diskusi santai yang digelar pada Kamis (24/11), Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid Ariani Wijana mengisahkan bahwa tugas Hyundai untuk memasok mobil listrik di KTT G20 bukanlah hal mudah. Ada banyak tantangan yang dilalui.

“Bukan sekadar kasih pinjam mobil. Karena ketika meminjamkan mobil itu, ada banyak tanggung jawab yang diemban agar bisa memberi performa prima. Terutama ketika menemani delegasi. Banyak sekali yang harus dipersiapkan,” ungkapnya.

Astrid menyebut, Hyundai menyiapkan lahan dan juga bengkel semi permanen yang melibatkan 20 mekanik tersertifikasi dan terbaik dari dealer-dealer Hyundai di Indonesia. Beberapa bahkan didatangkan langsung dari Korea Selatan.

"Kami punya 4 work bay, juga menyediakan mobile service. Semuanya bahu membahu memastikan kondisi kendaraan bisa beroperasi dengan maksimal. Kami juga menyiapkan 600 item spare parts untuk masing-masing jenis mobil yang dihadirkan," lanjut Astrid.

Astrid juga memiliki banyak kisah unik. Misalnya, beberapa mobil listrik yang dipinjamkan mengalami penyok atau bocel di bagian bumper.
Kerusakan kecil ini menurutnya diakibatkan oleh senggolan antar mobil dan faktor lain.

“Ini wajar, karena rangkaian iring-iringan yang melibatkan banyak mobil dan juga ada yang terkena speed bump. Tapi kami langsung perbaiki," ujarnya.

Lebih lanjut, Astrid juga mengungkap bahwa pihaknya sempat mendapat permintaan khusus dari Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee. Perempuan nomor satu di Korea Selatan tersebut meminta dihadirkan Hyundai Genesis dengan kelir putih.

BACA JUGA: Kemendikbud Pesan 60.000 Laptop Buatan Lokal untuk Karyawan, Ini Spesifikasinya!

“First lady Korsel maunya Genesis putih dan kebetulan kami ada. Jadi kemarin kami siapkan juga secara khusus. Kalau temen-temen melihat ada Genesis Putih di KTT G20 kemarin, itu digunakan oleh beliau. Satu-satunya Genesis berwarna putih di sana,"pungkasnya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1524 seconds (10.101#12.26)