Ini Perbedaan Toyota Innova Hycross di India vs Kijang Innova Zenix Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 - 20:57 WIB
loading...
Ini Perbedaan Toyota Innova Hycross di India vs Kijang Innova Zenix Indonesia
Toyota Innova Zenix dan Innova HyCross yang baru dikenalkan di India hampir tidak memiliki perbedaan berarti. Foto: dok TAM
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja merilis All New Kijang Innova Zenix yang memiliki dua varian mesin, gasoline (bensin) dan hybrid. Ternyata, Toyota India juga meluncurkan model terbaru Innova dengan nama Innova HyCross.

Dilansir dari AutoCarIndia, Innova HyCross merupakan mobil yang sama dengan Kijang Innova Zenix yang belum lama ini diluncurkan. Model terbaru ini juga sama-sama tidak menghadirkan varian mesin diesel.

Perbedaan yang paling mencolok adalah pemilihan nama, di mana Toyota Indonesia memberikan tambahan Zenix. Sementara Toyota India memberikan tambahan HyCross pada Innova model terbaru.

Dua model ini ternyata sama persis. Keduanya menggunakan lampu depan LED multireflektor. Penambahan lampu DRL yang menyatu dengan lampu sein ditempatkan terpisah, dan tambahan dua buah foglamp.

Ini Perbedaan Toyota Innova Hycross di India vs Kijang Innova Zenix Indonesia

Baik Zenix maupun HyCross juga memiliki grill lebih sporty dan desain bodi yang lebih kompak. Kedua juga sama-sama menggunakan roda berukuran 18 inci dan lampu belakang yang lebih pipih sehingga menambah kesan sporty.

Innova HyCross juga memiliki kaca yang besar, menjanjikan visibilitas yang baik untuk ketiga baris kursi.

Secara dimensi, All New Toyota Innova HyCross memiliki panjang 4,75 meter, lebar 1,85 meter, dan ground clearance 18,5 cm.

Di bagian interior, Innova Hycross dilengkapi jok depan elektrik dengan memori, tirai untuk kaca penumpang di baris kedua, 9 speaker JBL, ventilated seadt, AC multi zone depan dan belakang, yang semuanya tidak ada pada Kijang Innova Zenix.

Tetapi, Kijang Innova Zenix juga memiliki keunggulan seperti DVR atau dashcam, layar hiburan untuk baris kedua, pengisian daya nirkabel atau wireless charging, dan power back door dengan perintah suara.

Di luar dari hal tersebut, baik Innova HyCross maupun Kijang Innova Zenix memiliki fitur yang sama seperti layar hiburan 10,1 inco dengan Android Auto dan Apple CarPlay, Toyota Safety Sense (TSS), Cruise control, ambient light, dan panoramic sunroof.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (10.101#12.26)