Bikin Senyum Pemesan, Produksi Massal Honda WR-V di Indonesia Dimulai

Jum'at, 02 Desember 2022 - 12:00 WIB
loading...
Bikin Senyum Pemesan, Produksi Massal Honda WR-V di Indonesia Dimulai
Honda WR-V telah dipesan lebih dari 1.500 orang setelah diluncurkan pada 2 November 2022 lalu. Foto-foto/DOK. HPM
A A A
JAKARTA - Pemesan Honda WR-V bakal cepat tersenyum. Pasalnya mobil baru Honda itu sudah mulai diproduksi massal di Karawang, Jawa Barat.

Proses produksi massal itu ditandai dengan seremoni khusus yang diadakan di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) . Setelah seremoni itu artinya seluruh Honda WR-V yang telah diproduksi akan langsung dikirim ke dealer-dealer resmi Honda di seluruh Indonesia.

Dalam keterangan resmi, Honda menyebutkan sejak diluncurkan pada 2 November 2022 lalu Honda WR-V telah dipesan lebih dari 1.500 unit. Artinya sebanyak ribuan orang itu tidak perlu lagi menunggu lama mobil idaman mereka sampai di rumah.



Bikin Senyum Pemesan, Produksi Massal Honda WR-V di Indonesia Dimulai


”Kami bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V. Dengan dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya," ujar Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor.

Dia melanjutkan produksi Honda WR-V itu juga semakin menegaskan kemampuan pabrik Honda di Indonesia. Artinya fasilitas produksi Honda Indonesia memiliki standar kualitas tinggi dan dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang.



Honda WR-V bukan satu-satunya mobil berlogo H tegak itu yang diproduksi di Indonesia. Mobil lain yang juga dibuat di Karawang adalah Honda Brio, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, Honda CR-V, dan Honda Mobilio.

Diketahui saat ini Honda menjual tiga varian Honda WR-V. Keduanya adalah Honda WR-V E CVT dengan harga Rp271,9 juta, Honda WR-V RS CVT di harga Rp289,9 juta dan Honda WR-V RS CVT Honda SENSING di harga Rp309,9 juta.

Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih. Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)