3 Manfaat Coating Mobil di Musim Hujan, Cegah Goresan dan Bikin Bodi Lebih Awet

Sabtu, 10 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
3 Manfaat Coating Mobil di Musim Hujan, Cegah Goresan dan Bikin Bodi Lebih Awet
Cat mobil yang terus-menerus terkena air hujan akan berpengaruh pada keawetan cat dan bodi.
A A A
JAKARTA - Coating cat mobi l dilakukan dengan menutup pori dan menambahkan lapisan pada cat mobil. Lapisan yang digunakan merupakan lapisan khusus. Yakni, ceramic coating yang terdiri dari campuran silikon dioksida, polysilazane dan bahan pelarut lainnya.

Nah, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menganjurkan para pemilik mobil untuk melakukan tambahan perawatan coating cat mobil ini di musim hujan.

“Cat mobil yang terus-menerus terkena air hujan akan berpengaruh pada keawetan cat dan bodi. Untuk menghindari adanya kerusakan sekaligus menjaga cat mobil tetap awet, perlu adanya coating,” ujar Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

“Menghadapi musim hujan , pengendara harus ekstra hati-hati dan lebih memperhatikan kondisi dan tampilan kendaraannya,” tambahnya.

Nah, berikut beberapa manfaat coating mobil di musim hujan :

1. Terhindar dari waterspot
Penambahan lapisan cat atau coating cat mobil dapat menghindari datangnya waterspot atau jamur yang disebabkan air hujan yang meresap ke dalam pori cat mobil.

Apabila coating cat mobil dilakukan, air hujan yang menempel pada bodi mobil akan langsung turun dan tidak menyentuh permukaan cat terlalu lama. Sehingga permukaannya tidak akan muncul noda yang sulit dihilangkan.

2. Melindungi goresan halus pada bodi
3 Manfaat Coating Mobil di Musim Hujan, Cegah Goresan dan Bikin Bodi Lebih Awet

Air hujan yang mengenai bodi mobil tidak hanya berpotensi menyebabkan timbulnya jamur, tetapi juga dapat menimbulkan goresan pada bodi mobil.

Goresan tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor. Misalnya cipratan air hujan dari kendaraan lain. Cipratan itu seringkali bercampur debu maupun kotoran berpartikel kecil, dapat menempel pada bodi mobil.

Jika bergesekan bisa berpotensi menimbulkan goresan halus. Selain itu, terkadang hujan deras dapat mengakibatkan ranting pohon terjatuh dan mengenai bodi mobil yang sedang berjalan maupun terparkir. Sehingga memberikan bekas goresan pada bodi mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)