Skuter Listrik Mercedes-Benz Dibanderol Rp37 Juta, Minat?

Jum'at, 23 Desember 2022 - 06:56 WIB
loading...
Skuter Listrik Mercedes-Benz Dibanderol Rp37 Juta, Minat?
Skuter listrik Mercedes-Benz yang dibanderol Rp 37 namun belum dijual secara resmi. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Mercedes-Benz baru saja merilis mobil listrik EQ Series yang resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp2 miliar sampai Rp 3 miliar. Menariknya, produsen asal Jerman ini juga memiliki kendaraan listrik yang dibanderol hanya puluhan juta rupiah. Yakni, eScooter Mercedes-Benz.

Pemerintah Indonesia saat ini memang sedang berusaha mendorong peningkatan penggunaan kendaraan listrik . Hal ini dilakukan untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) atau netral karbon pada 2060.

Wajar jika beberapa produsen di industri otomotif gencar menawarkan kendaraan listrik di Indonesia. Merek-merek premium, seperti Mercedes-Benz juga mulai membawa masuk mobil listrik mereka.

Selain memproduksi mobil listrik, Mercedes-Benz juga membuat eScooter yang diklaim dapat menempuh jarak 25 kilometer. Skuter listrik ini dibanderol Rp37 juta, dan hanya terdapat 7 (tujuh) unit.

Skuter Listrik Mercedes-Benz Dibanderol Rp37 Juta, Minat?

Di Indonesia, eScooter Mercedes-Benz diboyong oleh PT Suri Motor Indonesia. Namun, wiraniaga yang berjaga menjelaskan bahwa eScooter ini belum dijual secara umum dan baru akan dipamerkan pada 27 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 di Pondok Indah Mall (PIM) 1.

“Ini unitnya langka, cuma ada 7 unit saja, susah masukinnya ke Indonesia. Unit ini belum dijual, baru dipamerin di PIM 1 akhir tahun ini. Harganya Rp37 juta, belum termasuk pajak 11 persen,” ujar seorang wiraniaga PT Suri Motor Indonesia.

Skuter Listrik Mercedes-Benz Dibanderol Rp37 Juta, Minat?

eScooter milik Mercedes-Benz lahir berkat kerja sama dengan spesialis mobilitas mikro Swiss, Micro Mobility Systems AG. Dari segi desain, eScooter memiliki tampilan estetik yang menarik dan elegan. Warna bodinya didominasi hitam. Aksen abu-abu dan biru melekat pada pijakan kaki yang menandakan bahwa ini kendaraan yang ramah lingkungan.

Bukan sekadar aksen warna saja, pijakan kakinya juga memiliki lapisan anti selip, dengan ruang kaki yang cukup lebar. eScooter juga dilengkapi suspensi depan dan belakang dengan roda berukuran 20 cm.

Skuter Listrik Mercedes-Benz Dibanderol Rp37 Juta, Minat?

Dilihat dari depan, eScooter terlihat eksklusif dengan logo bintang milik Mercedes-Benz pada besi kolom kemudinya. Sedangkan pada sisi sampik kolom kemudi, terdapat logo EQ Electric Intelligence by Mercedes-Benz.



Sedangkan kemudinya dapat dibuka dan diatur ketinggiannya sesuai dengan kenyamanan pengendara. Ada juga layar kecil yang berada di tengah stang untuk menunjukkan informasi kecepatan, level baterai, dan mode berkendara, serta terdapat tombol On/Off dan untuk menghidupkan lampu depan.

Dari segi performa, eScooter besutan Mercedes-Benz dibekali motor listrik bertenaga 500 W (0,5 kWh) yang memiliki kecepatan maksimum 20 km/jam.
Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 280 Wh dengan lama pengecasan3,5jam.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4169 seconds (0.1#10.140)