Huawei Siap Bergabung dengan 4 Merek Otomotif Eropa

Senin, 26 Desember 2022 - 15:08 WIB
loading...
Huawei Siap Bergabung dengan 4 Merek Otomotif Eropa
Huawei menandatangani kerja sama dengan produsen mobil nasional lainnya yakni Subaru, Renault, Lamborghini, dan Bentley. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Seperti yang kita ketahui bersama, perusahaan perangkat dan teknologi terkenal asal China, Huawei telah mendapatkan sanksi bisnis dari Amerika Serikat.



Hal ini menyebabkan perusahaan tersebut mendapat tekanan besar dan kehilangan hak untuk menerima layanan dari Google untuk smartphone-nya.

Namun, semua pembatasan itu tidak menghentikan perusahaan untuk terus berkembang, menurut laporan dari Nikkei Asia, Huawei kini telah melisensikan paten teknologinya ke produsen mobil terkenal seperti Mercedes-Benz, Audi, BMW, dan Porsche.

Perjanjian lisensi paten dicapai pada kuartal kedua tahun 2022, yang memungkinkan teknologi dari Huawei digunakan di 15 juta mobil dari 70 juta mobil yang diproduksi secara global setiap tahun.

Selain 4 merek raksasa Jerman tersebut, Huawei juga menandatangani kerja sama dengan produsen mobil nasional lainnya yakni Subaru, Renault, Lamborghini, dan Bentley.

Perwakilan Huawei mengatakan kepada Nikkei, "Dalam industri otomotif saja, kami mencapai kesepakatan dengan 15 produsen mobil untuk menggunakan teknologi nirkabel canggih kami, yang paling penting adalah paten Huawei menghasilkan nilai dalam berbagai cara."

Selain paten untuk teknologi di bidang otomotif, Huawei telah menghasilkan berbagai paten untuk teknologinya, terutama teknologi yang terkait dengan komunikasi nirkabel 5G.huawei
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4004 seconds (0.1#10.140)