Honda N-Van, Minicar Terlaris di Jepang Kini Bertenaga Listrik

Selasa, 03 Januari 2023 - 17:10 WIB
loading...
Honda N-Van, Minicar Terlaris di Jepang Kini Bertenaga Listrik
Honda berencana merilis Honda N-Van listrik pada 2024 khusus untuk pasar Jepang. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - Honda Motor Co totalitas untuk terjun ke kendaraan listrik. Yang terbaru, mereka mulai mengemas minicar Honda N-Van yang menggunakan tenaga listrik. Rencananya, Honda N-Van elektrik akan dirilis pada 2024 di Jepang.

Hal ini sesuai rencana Honda untuk mencapai netralitas karbon pada 2050. Yakni, dengan merilis 30 jenis mobil listrik secara global pada 2030.

Honda N-Van listrik akan memiliki daya jelajah maksimum 200 km. Akselerasi dan tingkat kesenyapan pada mesinnya dinilai cocok untuk menelusuri kondisi lalu lintas perkotaan yang padat.

Mobil tersebut juga semakin fleksibel, sesuai gaya hidup konsumennya untuk berbelanja, bekerja hingga melakukan hobi seperti berkemah.

Sejak dirilis pada 2018, Honda N-Van mendapat sambutan antusias dari konsumen Jepang dengan menjadi salah satu minicar terlaris.

Honda N-Van merupakan salah satu model dari Honda N Series yang terdiri dari N-One, N-Box dan N-WGN.

Honda N-Van, Minicar Terlaris di Jepang Kini Bertenaga Listrik

Di pasar Jepang, minicar menjadi salah satu pilihan mobil paling realistis untuk menunjang mobilitas masyarakat. Kendaraan tersebut juga digunakan sebagai kendaraan niaga, dimana Honda N-Van menjadi model favorit karena memiliki kapasitas bagasi luas.

Ruang bagasi Honda N-Van mudah digunakan karena Honda meniadakan pilar tengah di sisi penumpang. Ini memungkinkan bukaan besar di sisi penumpang depan kendaraan. Melalui bukaan besar di samping dan bukaan pintu belakang yang besar, bongkar muat barang jadi efisien. Honda N-Van memiliki panjang 3.395 mm, memiliki lebar 1.475 mm dan tinggi 1.950 mm.



Semua tipe Honda N-Van telah dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing. Honda N-Van juga memiliki struktur door-in-pillar yang berfungsi sebagai pilar tengah saat pintu ditutup. Sehingga menghasilkan kinerja keselamatan pasif yang setara dengan konstruksi bodi dengan pilar.

Berbagai teknologi keselamatan ini memberi rasa aman kepada pengemudi saat melakukanaktivitas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)