Jeep Sabotase Peluncuran Ford Bronco dengan Wrangler Bertenaga V8

Senin, 13 Juli 2020 - 05:59 WIB
loading...
Jeep Sabotase Peluncuran Ford Bronco dengan Wrangler Bertenaga V8
Di masa lalu, Jeep telah mengkonfirmasi bahwa Hemi V8 dapat masuk ke ruang mesin JL Wrangler. Ini telah terbukti berkali-kali oleh perusahaan aftermarket yang membenamkan V8. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kemarin pagi, Jeep mengunggah foto Jeep Wrangler dengan gambar berlabel 392 yang cukup besar untuk dilihat jelas semua orang di akun Facebook -nya. (Baca juga: Menjelang Pilpres AS, Facebook Pertimbangkan Larang Iklan Politik )

Unggahan ini mengikuti pengumuman Durango Hellcat yang dilakukan baru-baru ini dan bocoran RAM Rebel TRX, yang memamerkan kemampuan Chrysler untuk menambahkan tenaga V8. Mesin ini menjadi andalan pabrikan untuk hampir setiap produk yang mereka jual. Pertanyaannya, bisakah Jeep Wrangler akhirnya mendapatkan opsi V8 seperti yang diinginkan banyak pemilik?

Motor1 melaporkan, JL Jeep Wrangler yang baru adalah off-roader fantastis yang disesuaikan dengan keinginan pemilik sehingga memberikan tampilan mengesankan. Salah satu modifikasi populer melibatkan proses swapping yang mahal dalam Hemi V8 sebagai pengganti mesin untuk tenaga lebih besar dan kebisingan jauh lebih baik.

Sudah menjadi impian para penggemar Jeep selama beberapa dekade untuk memiliki Jeep yang menawarkan opsi mesin V8. Hanya penantian itu sampai sekarang belum berakhir.

Posting teaser dari Jeep ini menunjukkan desain sangat kohesif yang tentu saja terlihat lebih nyata daripada sketsa sederhana. 392 V8 yang dirujuk dalam posting Facebook Jeep dapat ditemukan di beberapa produk Dodge, termasuk Charger Scat Pack dan Challenger Scat Pack. Dalam aplikasi ini, slot mesin ini tepat di bawah kisaran Hellcat dan menawarkan kinerja menengah sempurna.

Mesin Hemi V8 6,4 liter yang kokoh menghasilkan 485 tenaga kuda (361 kW) dan torsi 475 lb-ft (644nm) di Charger Scat Pack, yang jauh lebih banyak daripada opsi mesin apa pun yang saat ini ditawarkan di Jeep Wrangler. 392 Hemi dikawinkan dengan transmisi manual 8-percepatan otomatis atau 6-percepatan dapat mengirimkan tenaga 5.400lb (2450kg) dari 0 hingga 60 hanya dalam 4,5 detik.

Di masa lalu, Jeep telah mengkonfirmasi bahwa Hemi V8 dapat masuk ke ruang mesin JL Wrangler. Ini telah terbukti berkali-kali oleh perusahaan aftermarket yang membenamkan V8.

Pengumuman ini datang tepat sebelum Ford Bronco yang dinanti-nantikan pasar automotif diungkap ke permukaan secara resmi. Tentunya teaser ini diharapkan dapat menarik lebih banyak orang ke Jeep Wrangler. Namuan perwakilan Jeep menolak berkomentar ketika ditanya tentang gambar tersebut.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)