YangWang Resmi Pasarkan Supercar dan SUV Bertenaga Listrik

Senin, 09 Januari 2023 - 22:29 WIB
loading...
YangWang Resmi Pasarkan Supercar dan SUV Bertenaga Listrik
YangWang meluncurkan supercar listrik U9 dan SUV off-road elektrik U8. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - YangWang produsen otomotif mengejutkan dunia dengan menghadirkan model supercar listrik U9 dan SUV off-road elektrik U8 yang mirip Defender.

BACA JUGA - Daihatsu Akui Mobil Listrik Murah Buatan China Ancaman Terbesar Otomotif Jepang

Konsep desain supercar ini menggunakan bahasa "Gerbang Waktu dan Ruang", di mana ia menghadirkan unit lampu LED berbentuk C yang relatif besar;

Tak hanya itu bentuk nosel seperti mesin F1, lampu belakang LED horizontal penuh, serta struktur tertutup seperti lubang udara untuk mobil bermesin belakang.

Seperti dilansir dari Autopro, U9 ini menggunakan teknologi "Yisifang" dengan konfigurasi empat motor listrik, dimana akselerasi dari 0-100 km/jam secepat 2 detik.

Tenaga dan torsinya belum diungkapkan, namun sebagai informasi U8 off-roader yang baru-baru ini diperlihatkan memiliki empat motor listrik dengan total output lebih dari 1.100 hp.

Sistem Yisifang pada SUV U8 juga dapat menawarkan mode mengemudi kepiting dan kemampuan menikung seperti tangki, tetapi untuk U9 dapat disesuaikan untuk membantu meningkatkan penanganan dan performa di jalan raya.

BYD menjelaskan bahwa supercar U8 ini bukanlah sebuah konsep, melainkan mobil produksi nyata.

Ini akan diluncurkan di China dengan harga jual lebih dari 1 juta yuan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2322 seconds (11.252#12.26)