Mobil Listrik Air ev Cetak Rekor, Jadi Mobil Kedua Terlaris Wuling

Selasa, 17 Januari 2023 - 11:28 WIB
loading...
Mobil Listrik Air ev Cetak Rekor, Jadi Mobil Kedua Terlaris Wuling
Wuling Air ev langsung jadi mobil terlaris kedua Wuling di Indonesia dalam waktu singkat. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Wuling Air ev mencetak rekor penjualan di 2022. Mobil listrik mungil itu langsung jadi mobil kedua terlaris penjualan Wuling di Indonesia.

Sepanjang tahun 2022, total Wuling Indonesia berhasil menjual sebanyak 30.037 unit. Dari total keseluruhan itu Wuling Air ev langsung jadi mobil yang paling banyak terjual kedua dengan capaian 8.053 unit.

Kecuali Wuling Confero, penjualan Wuling Air ev melewati model Wuling lain yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Contohnya Wuling Almaz di angka 5.575 unit dan Wuling Cortez di angka 3.922 unit. Wuling Air ev hanya kalah dari Wuling Confero yang jadi mobil terlaris nomor satu Wuling dengan penjualan sebanyak 10.844 unit.



Mobil Listrik Air ev Cetak Rekor, Jadi Mobil Kedua Terlaris Wuling


"Menariknya Wuling Air ev baru diluncurkan pada Agustus 2022. Kita sangat senang bahwa saat ini Wuling Air ev sudah membukukan 78 persen market segmen mobil listrik di Indonesia," ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia.



Di pasar Indonesia, Wuling Air ev bersaing dengan beberapa mobil listrik lainnya seperti Hyundai Ioniq 5, Hyundai Kona Electric, Lexus UX300e, Toyota bZ4X, MINI Electric, BMW i4, BMW iX, Mercedes-Benz EQE, Mercedes-Benz EQS, dan KIA EV6.

Di antara mobil-mobil listrik itu, Wuling Air ev merupakan yang termurah. Saat ini di Indonesia Wuling Air ev hadir dalam dua varian yakni Standard Range di harga Rp238 juta dan Long Range di harga Rp295 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)