Aksi Sosial di Madura, Komunitas Nelayan Renovasi Perahu

Selasa, 17 Januari 2023 - 14:04 WIB
loading...
Aksi Sosial di Madura, Komunitas Nelayan Renovasi Perahu
Komunitas Nelayan Pesisir Jatim merenovasi perahu di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Selasa (17/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUMENEP - Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Timur (Jatim) melakukan aksi sosial di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura. Para pendukung Ganjar Pranowo itu merenovasi perahu hingga membagikan ratusan sembako kepada nelayan, keluarga nelayan, dan masyarakat setempat.

Korwil Komunitas Nelayan Pesisir Jatim Sutriyadi menjelaskan, renovasi perahu dilakukan untuk mendukung kegiatan ekonomi nelayan di Desa Ambunten. Dengan perahu yang layak, para nelayan bisa nyaman dan aman menangkap ikan.

"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terbantu. Dengan potensi laut yang ada, karena Madura adalah daerah pesisir, kita bisa meningkatkan sumber daya ekonomi mereka ke depan," kata Sutriyadi di lokasi, Selasa (17/1/2023).

Menurut Sutriyadi, renovasi perahu dan pembagian sembako ini terinspirasi kepedulian Ganjar Pranowo ke nelayan. Sebab itu, kata Supriyadi, pihaknya turut mensosialisasikan keberhasilan Ganjar membangun kemajuan nelayan di Jawa Tengah.

"Artinya dari kegiatan ini kami ingin menerjemahkan apa yang menjadi karakter dari seorang Pak Ganjar yang dekat dengan masyarakat di daerah dan mereka yang masuk kalangan menengah ke bawah," tandasnya.

Komunitas Nelayan Persisir Jatim juga menggelar senam bersama dan membersihkan sampah di pesisir pantai. Melalui kegiatan ini, Sutriyadi berharap nelayan semakin solid dan sadar akan kebersihan lingkungan.

Ketua Paguyuban Nelayan Desa Ambunten Timur Saidi berterima kasih kepada komunitas nelayan pendukung Ganjar Pranowo tersebut. Saidi berharap, kegiatan serupa juga dapat digelar di wilayah-wilayah lain.

"Sangat dibutuhkan ya. Melihat situasi pascapandemi Covid-19 yang melanda di desa kami, otomatis daya beli masyarakat turun. Jadi renovasi perahu dan pembagian sembako ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat dan nelayan di tempat kami," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)