Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Diluncurkan, Ini Detailnya

Selasa, 17 Januari 2023 - 15:31 WIB
loading...
Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Diluncurkan, Ini Detailnya
Suzuki Jimny 5 Pintu. FOTO/ DOK MARUTI
A A A
NEW DELHI - Suzuki resmi meluncurkan Jimny 5-Pintu di Auto Expo 2023 di Delhi India. Varian yang lebih panjang dan praktis ini akan dijual di pasar global Suzuki termasuk India, Afrika, dan Amerika Latin.

BACA JUGA - Davide Brivio, Pengubah Wajah Tim Suzuki

Dikutip dari CarScoops, Suzuki Jimny 5-Pintu berbagi sebagian besar desainnya dengan model 3-Pintu. Selain pintu tambahan dan jarak sumbu roda yang lebih panjang, satu-satunya pembaruan adalah gril berlapis krom, sementara desain mobil berbentuk kotak, unit lampu, bemper yang tidak dicat, dan ekstensi spatbor masih dipertahankan.

Suzuki Jimny 5-Pintu berukuran panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, dengan jarak sumbu roda 2.590 mm. Ini berarti, wheelbase yang digunakan 340 mm lebih panjang dari Jimny 3-Pintu spesifikasi global.

Dimensi lainnya hampir identik, bergantung pada spesifikasinya. Mobil jenis SUV ini berbobot antara 1.195-1.210 kg, lebih berat 75-125 kg dibandingkan dengan versi 3 Pintunya.

Dari sisi interior, terdapat lebih banyak ruang untuk penumpang belakang dengan desain kursi yang baru. Kursi depan masih bisa direbahkan ke posisi vertikal, menjadikan Jimny tempat yang tepat untuk dijadikan kamar tidur darurat.

Sedangkan bagasinya masih cukup kecil, hanya berukuran dari 208 liter tapi bisa bertambah menjadi 332 liter saat kursi belakang dilipat. Tapi, ini peningkatan yang signifikan dibandingkan model 3-pintu yang hanya 85 liter.

Mesin dikawinkan dengan manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Transmisi tersebut juga dilengkapi dengan sistem AWD AllGrip Pro Suzuki dengan gigi transfer jarak rendah menjadi standar. Desas-desus tentang tenologi hybrid tidak terwujud, meski itu dapat ditawarkan di pasar lain di masa mendatang.

Maruti Suzuki India tidak mengumumkan harga untuk model baru Jimny 5-Pintu yang diperkirakan harganya lebih mahal dari Jimny biasa.

Produksi model sudah dimulai di pabrik Gurugram, dengan penjualan di India dijadwalkan dimulai pada Mei 2023.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2579 seconds (11.252#12.26)