Pasar Pembelian Motor Menurun Adira Finance Kena Imbas

Sabtu, 20 Juni 2015 - 20:54 WIB
Pasar Pembelian Motor Menurun Adira Finance Kena Imbas
Pasar Pembelian Motor Menurun Adira Finance Kena Imbas
A A A
JAKARTA - Penjualan alat transportasi roda dua mengalami penurunan lima bulan pertama tahun ini. Hal ini berimbas pada kinerja lembaga pembiayaan termasuk PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance).

“Dari Januari-Mei 2015 pembiayaan motor baru turun 20% dibanding periode tahun lalu. Penurunan ini tidak beda jauh dari data yang dikeluarkan AISI (Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia) sekitar 20-26%,” ujar Sugianto, Senior Vice President Adira Finance, (19/6).

Sayangnya Sugiarto tak menyebut angka pasti jumlah penurunan pembiayaan motor baru sepanjang Januari-Mei 2015. Namun, pihaknya tetap optimis hal ini akan bangkit di semester kedua. Segmen skuter otomatik (skutik) masih memimpin transaksi dengan kontribusi sebesar 60% dari seluruh pembiayaan motor baru.

“Skutik masih paling besar. Komposisi di kita 70% di kota-kota besar dan 60 sekian persen secara nasional. Kenapa skutik tetap paling besar, karena mayoritas masyarakat kita bermukim di kota besar. Skutik laku hanya di kota, sementara daerah lain pilihnya bebek,” imbuhnya.

Sedangkan segmen sport tahun ini yang diprediksi akan meningkat hingga 10% justru belum menunjukkan hasil. Hingga Mei 2015 pembiayaan motor sport masih stagnan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)
pixels