Motor Naked Bike ini Gunakan Turbin Helikopter pada Mesinnya

Senin, 22 Juni 2015 - 18:22 WIB
Motor Naked Bike ini Gunakan Turbin Helikopter pada Mesinnya
Motor Naked Bike ini Gunakan Turbin Helikopter pada Mesinnya
A A A
ELIVINGTON - Bayangkan bila sebuah turbin helikopter dibenamkan pada sebuah sepeda motor. Hal ini benar benar ada, turbin helikopter Rolls Royce dipasang pada sepedamotor yang menghasilkan tenaga 542 hp dengan torsi menyentuh 450 lb-ft.

Hasil yang sangat ekstrim dilakukan pada sebuah motor. Bahkan untuk mengujinya, mesin dyno test juga tak mampu menanganinya. Seperti dilansir dari gizmag, Senin (22/6/2016), kejadian itu hadir di Elvington, Inggris saat ajang Straightliners Speed Record digelar.

Sepeda motor hasil rancangan Madmax Race Team merupakan versi naked bike yang berhasil memecahkan rekor catatan waktu. Biasanya motor pemecah rekor tidak dirancang secara lengkap, Namun, motor ini dirancang bagai motor jalan raya umumnya lengkap dengan lampu depan, lampu sein, klakson, dan panel-panel indikator lain.

Motor ini merupakan project dari Marine Turbine Technologies (MTT) yang pernah membuat motor pada 1998. Menggunakan teknologi turbin helikopter Rolls-Royce, project ini kemudian berakhir pada 2005 sebelum akhirnya MTT mengalihkan fokus memproduksi turbin untuk industri.

Beberapa tahun belakangan MTT menghidupkan kembali lini pembuatan motor. Turbin Rolls Royce 250-C18 yang sebelumnya digunakan pun diganti dengan yang lebih baru, 250-C20B. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem khusus.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7370 seconds (0.1#10.140)