Pertama Mengaspal, Mobil Self-driving Google Kecelakaan

Senin, 29 Juni 2015 - 09:14 WIB
Pertama Mengaspal, Mobil Self-driving Google Kecelakaan
Pertama Mengaspal, Mobil Self-driving Google Kecelakaan
A A A
MOUNTAIN VIEW - Mobil self-driving buatan Google dihari pertamanya mengaspal, kembali mengalami kecelakaan. Beruntungnya, kecelaan terjadi tidak jauh dari markas Google, di sekitar wilayah Mountain View.

Dikutip dari Rapidnewsnetwork, Senin (29/6/2015), dari saksi mata mengatakan, kendaraan telah mengambil tindakan tepat. "Kami ingin memahami apa artinya memiliki kendaraan self-driving di dunia. Kami ingin mengetahui bagaimana reaksi masyarakat dan berinteraksi dengan mereka," kata Google dalam surat pernyataannya.

Google menjelaskan, kecelakaan kali ini pun tidak memakan korban. Diceritakan, kecelakaan terjadi antara mobil self-driving milik Google dan kendaraan Lexus.

Kejadian ini tentu mendulang harapan bagi eksekutif Google untuk memperbaiki beberapa teknologi yang akan digabungkan dengan kondisi arus lalu lintas harian. Dikabarkan, semua itu akan selesai dalam dekade ini.

Sebagai informasi, Google mulai menguji prototipe kendaraan self-driving hasil desain sendiri, di jalan-jalan lokal dekat markas besar. Proses uji coba ini telah mendapat izin dari Departemen Kendaraan Bermotor California.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9040 seconds (0.1#10.140)