Google Uji Prototipe Mobil Self-driving di Texas

Rabu, 08 Juli 2015 - 15:56 WIB
Google Uji Prototipe...
Google Uji Prototipe Mobil Self-driving di Texas
A A A
TEXAS - Google mulai melakukan uji coba prototipe mobil self-driving. Untuk uji coba kali ini dilakukan di Austin, Texas.

Dikutip dari Afr, Rabu (8/7/2015), hal ini dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak informasi bagaimana prototipe berinteraksi dengan lalu lintas, kondisi jalan dan orang-orang.

Sebetulnya, ujicoba pada prototipe mobil self-driving, telah dilakukan Google sejak 2009. Ujicoba kerap dilakukan di sekitar basis kantor pusat Google Silicon Valey, di Mountain View, California.

Google mengirimkan dua mobil khusus prototipe minggu ini, Lexus RX450h dan Austin. Bulan lalu, perusahaan sempat melakukan uji coba pelindung prototipe di jalan sekitar Mountain View.

Google, produsen automotif lain dan para pemasok mengatakan, teknologi untuk membangun mobil self-driving harus siap pada 2020.

Eksekutif Google mengatakan, perusahaan tidak ingin membangun mobil self-driving sendiri. Namun lebih memilih bermitra dengan pengembangan dan pihak lain.

Tapi kebanyakan perusahaan mobil multinasional besar justru sedang mengembangkan sendiri kendaraan yang memiliki kemampuan otomatis untuk mengontrol fungsi utama seperti kemudi, rem dan throttle tanpa usaha manusia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9829 seconds (0.1#10.140)