Produsen Mobil Menghindari Apple dan Google

Senin, 13 Juli 2015 - 10:27 WIB
Produsen Mobil Menghindari Apple dan Google
Produsen Mobil Menghindari Apple dan Google
A A A
MOUNTAIN VIEW - Produsen mobil mengetahui pentingnya data, sehingga tidak ingin berbagi dengan partner mereka, Apple dan Google.

Dilansir dari Natmonitor, Senin (13/7/2015), seperti diketahui Apple dan Google ingin menghasilkan mobil cerdas dan memiliki kemampuan lebih dalam menghubungkan smartphone melalui infotainment di sistem kendaraan. Kedua raksasa itu tahu bahwa data smartphone dapat bermanfaat bagi pasar mereka.

Sayang seperti dilaporkan The Hindu, hal ini mendapat penolakan dari para produsen mobil.
Sebaliknya, para produsen itu ingin yang memegang data itu.

Menurut mereka dapat mencegah akses agar informasi tersebut tidak diuangkan ke layanan e-Commerce. Meskipun begitu, para produsen itu tahu benar kekuatan data-data tersebut.

Begitu juga dengan Apple dan Google yang berharap dapat mengambil keuntungan dari akses tersebut. Mereka dapat memperoleh pendapatan besar dengan menyediakan produk dan layanan kepada para pengguna.

Dan melalui kemitraan dengan mobil dalam bentuk CarPlay dari Apple dan Android dari Google Auto, mereka telah menemukan potensi pasar baru. Tapi tampaknya produsen mobil tidak memiliki harapan yang sama.

Seorang pejabat Ford secara eksplisit mengatakan, bahwa para produsen mobil perlu mengontrol akses ke data itu, sehingga mereka dapat menciptakan nilai dari itu.

Para pembuat mobil melindungi informasi data dari sistem fungsional, seperti kemudi dan throttle, serta seberapa jauh mobil dapat pergi sebelum kehabisan gas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1050 seconds (0.1#10.140)