Toyota Sienta Penggoda Konsumen di Segmen MPV

Kamis, 16 Juli 2015 - 20:26 WIB
Toyota Sienta Penggoda Konsumen di Segmen MPV
Toyota Sienta Penggoda Konsumen di Segmen MPV
A A A
TOKYO - Toyota Jepang telah meluncurkan Sienta, mobil yang bermain di segmen MPV. Desainnya kotak tak banyak berubah seperti pendahulnya. Tampilan eksteriornya sporty terinspirasi oleh bentuk sepatu trekking.

Seperti dilansir dari carscorps, Kamis (16/7/2015), mobil pesaing Honda Freed ini sudah mulai dijual 9 Juli kemarin. MPV kompak ini menawarkan bangku penumpang hingga tiga baris. Dimana pengaturannya unik, semakin kebelakang semakin tinggi mirip stadion.

Bagian depan Sienta sangat mirip dengan desain Yaris, terdapat garnish bumper yang menghubungkan lampu. Sementara pintu samping, sama seperti Freed, dengan sistem pintu geser yang dapat dibuka tutup dengan hanya menekan tombol.

Toyota juga tidak lupa melengkapi Sienta dengan berbagai fitur keamanan, seperti rem otomatis yang bekerja dengan bantuan sensor kamera dan laser. Dasbor dibuat minimalis dan ergonomis, semua tombol diletakkan di bagian bawah dasbor agar mudah dijangkau.

Ada dua pilihan mesin, yakni 1.500cc biasa dan hibrida. Mesin konvensional dapat menghasilkan tenaga hingga 107 daya kuda. Sementara mesin bensin pada tipe hibrida hanya mampu mengeluarkan tenaga 74 daya kuda, namun masih dibantu dengan motor listrik.

Konsumsi bahan bakar mesin hibrida mampu menyentuh angka satu liter tiap 27 kilometer, sementara mesin konvensional hanya 20 kilometer tiap satu liter bahan bakar. Sienta hanya dijual untuk pasar Jepang saja, dengan banderol mulai dari 1,689,709 yen Jepang, atau setara dengan Rp184,5 juta.

Toyota memberikan tiga warna interior dengan skema yang berbeda. Minivan ini menawarkan tiga layout interior yaitu 7 seater, 6 seater dan 5 seater (bagi pengguna kursi roda).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9471 seconds (0.1#10.140)