GIIAS Dorong Konsumen Pilih Kendaraan Ramah Lingkungan

Selasa, 28 Juli 2015 - 21:25 WIB
GIIAS Dorong Konsumen Pilih Kendaraan Ramah Lingkungan
GIIAS Dorong Konsumen Pilih Kendaraan Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Mengusung tema "Smart Mobility for the Future", Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sengaja mendesain perhelatan ini bukan sekadar ajang pameran, melainkan mengusung misi dukungan bagi industri automotif dalam menciptakan cara cerdas berkendara dengan memanfaatkan teknologi terbarukan yang ramah lingkungan.

"Sejalan dengan itu, GIIAS juga ingin mendorong masyarakat dan konsumen memilih secara cerdas produk-produk kendaraan yang sudah didukung teknologi ramah lingkungan,” ujar Ketua Penyelenggara GIIAS, Johnny Darmawan.

Seperti diketahui para peserta GIIAS 2015 ini akan menempati 10 exhibition hall dan 1 area convention hall dengan luas area indoor sebesar 60.000 meter persegi. Dengan ditambah area pameran di luar ruangan, total area pameran GIIAS 2015 mencapai 91.577 meter persegi.

Sebagai pameran yang diharapkan jadi benchmark perkembangan industri automotif Tanah Air, GIIAS tak melulu etalase mobil-mobil anyar dan tercanggih, namun juga menyertakan berbagai hiburan spektakuler dan acara-acara edukatif lainnya.

Beberapa program acara spektakuler yang akan ditampilkan di GIIAS antara lain 4x4 Challenge, kejuaraan Champion of Champions, Supercar Taxi Ride, Big Bike Test Ride, Live Modz Show Off 2015 “It’s Battle Time”, serta Modcomfest 2015. Belum lagi sederet program acara untuk pengunjung seperti Student’s Day, Donor Darah, dan Student Visit To Assembly Plant.

Khusus program 4x4 Challenge, ini merupakan event interaktif antara para off-roader dan pengunjung pameran GIIAS. Pengunjung akan diajak berbagi pengalaman secara langsung merasakan ketangguhan kendaraan 4x4 dari beberapa merek, di antaranya Mitsubishi, Ford, Nissan, Renault, Toyota, dan Isuzu. Dia mengungkapkan, sejumlah rintangan ekstrem sudah disiapkan berupa medan tanjakan tinggi sekitar 6 meter, jurang yang curam, jalanan sempit seukuran mobil dengan ornamen lahar gunung berapi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4321 seconds (0.1#10.140)