PPKM Tangerang Level 1, Kapasitas Pengunjung GIIAS 2021 Dilonggarkan Hingga 75 Persen

Sabtu, 13 November 2021 - 14:59 WIB
loading...
PPKM Tangerang Level 1, Kapasitas Pengunjung GIIAS 2021 Dilonggarkan Hingga 75 Persen
Antrean dan kepadatan pengunjung bisa mengular panjang tidak hanya di luar, tapi juga di dalam venue GIIAS 2021. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
TANGERANG - Antusiasme pecinta otomotif terhadap penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 terlihat dari hari pertama penyelenggaraannya, Jumat (12/11) kemarin.

BACA JUGA: Cara Beli Tiket dan Syarat Masuk ke Pameran GIIAS 202 1

Dari pantauan SINDOnews, antrean pengunjung yang ingin masuk ke dalam area gedung mengular di sesi kedua. Tepatnya pukul 14.00-17.00 di depan pintu masuk Hall 1.

Beberapa pangunjung tampak sedikit kebingungan saat harus menunjukkan tiket mereka dan juga aplikasi PeduliLindungi. Sebagai catatan, syarat masuk ke dalam area venue adalah pengunjung wajib sudah divaksin Covid-19 2 kali dosis.

Menggunakan aplikasi PeduliLindungi, mereka harus check in dan memastikan indikator berwarna hijau. Jika kuning, maka mereka tidak diperbolehkan masuk kecuali bisa menunjukkan sertifikat vaksin kedua.

Selain petugas keamanan dan panitia, Satgas Covid-19 juga secara aktif memberitahukan kepada pengunjung melalui pengeras suara. ”Pastikan Anda sudah melakukan scan barcode, check in, dan indikator aplikasi berwarna hijau. Jika kuning, Anda tidak diperbolehkan masuk,” ujar salah satu petugas.

Di dalam, sejumlah booth penyelenggara juga memberlakukan pembatasan pengunjung. Jadi, di jam-jam sibuk, antrean panjang kembali terjadi di depan sejumlah booth seperti Toyota, Honda, hingga Daihatsu.

Status Level 1 PPKM
GIIAS 2021 mungkin menjadi event terbesar yang pernah dihelat selama 2021 yang dihadiri oleh ribuan orang. Adapun Kabupaten Tangerang sendiri saat ini berstatus PPKM level 1. Dan ternyata ini mempengaruhi kapasitas pengunjung di penyelenggaraan GIIAS 2021.

Atas rekomendasi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, kini GIIAS dapat menampung kapasitas 75% dari total keseluruhan kapasitas pada Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Selain itu penyelenggaraan GIIAS 2021 juga terbuka untuk semua masyarakat, tanpa batasan usia. Namun, pemberlakuan status level 1 di Kabupaten Tangerang bukan berarti ada pelonggaran pemberlakuan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Uji Kemampuan Foto Kamera 108 MP Xiaomi 11T di Malam Hari

”Protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021,” ujar Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi. Pada penyelenggaraan GIIAS 2021, seluruh pihak terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi pedulilindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online.

Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya.
GIIAS 2021 akan berlangsung mulai tanggal 11-21 November 2021.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1157 seconds (10.101#12.26)