Dibuka Koridor Khusus Busway Menuju Pameran IIMS

Minggu, 02 Agustus 2015 - 16:11 WIB
Dibuka Koridor Khusus Busway Menuju Pameran IIMS
Dibuka Koridor Khusus Busway Menuju Pameran IIMS
A A A
JAKARTA - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, diharapkan tak hanya besar dan meriah. Namun juga diharapkan dapat ambil peran dalam membedah dan mengurai masalah transportasi dan kemacetan di Jakarta saat ini.

Gelaran pameran yang rencanannya akan digelar 20-30 Agustus 2015 di JIExpo Kemayoran, dianggap tepat menjadi wacana publik untuk mengedukasi masyarakat agar lebih banyak menggunakan transportasi publik.

Hal ini diharapkan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat saat menerima panitia IIMS di Balaikota. Pihak Pemprov menjanjikan membuka dan mengatur secara khusus koridor busway menuju arena pameran di Kemayoran, sehingga bisa mengeliminir potensi macet di wilayah sekelilingnya.

“Saya juga setuju IIMS dijadikan sebagai salah satu destinasi hiburan di Jakarta sekaligus menyediakan koridor busway menuju lokasi pameran di Kemayoran. Itu sekaligus hadiah Pemprov DKI dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-70,” kata Djarot dalam keterangan tertulisnya Minggu, (2/8/2015).

Hendra Noor Saleh sebagai Direktur PT Dyandra Promosindo sekaligus pemilik event IIMS 2015 menyambut senang dengan rencana ini. Ia setuju kalau pengunjung IIMS diarahkan menggunakan busway menuju lokasi untuk menghindari kemacetan.

“Gagasan Pak Wagub sangat bagus. Meski lokasi parkir cukup luas namun bisa saja macet di sekeliling lokasi pameran. Karena itu memang ada baiknya menggunakan busway yang juga nyaman. Kami akan mengkampanyekan itu melalui semua saluran promosi IIMS,” kata Hendra.

Ia menambahkan, IIMS ke depan memang tetap jadi ikon pameran akbar automotif namun pada saat yang sama juga diseting menjadi wacana hiburan dan edukasi.

“Bukan hanya jadi tujuan wisata masyarakat Indonesia, tapi kami akan bekerja keras agar nantinya IIMS bisa seperti Bangkok Motor Show yang telah menjadi destinasi para penggemar otomotif dari negara-negara seputar Thailand,” lanjut Hendra.

Wagub sendiri sangat mengapresiasi gelaran IIMS 2015 kali ini yang berbeda dari edisi terdahulu karena sekarang banyak memberikan kesempatan kepada industri automotif nasional.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7094 seconds (0.1#10.140)