Eksistensi GIIAS Mendapat Pengakuan Dunia

Senin, 10 Agustus 2015 - 10:33 WIB
Eksistensi GIIAS Mendapat Pengakuan Dunia
Eksistensi GIIAS Mendapat Pengakuan Dunia
A A A
JAKARTA - Sepuluh hari lagi gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Auto Show (GIIAS) 2015 akan digelar. Ini merupakan bukti Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tetap eksis dengan kembali menggelar pameran automotif terbesar di Asia Tenggara yang rencanannya digelar 20-30 Agustus 2015.

Memutuskan untuk menggunakan nama baru, GIIAS 2015 tak hanya diselenggarakan untuk mendorong industri automotif Indonesia saja. Tapi juga menguatkan identitas dan posisi GAIKINDO sebagai pemilik satu-satunya pameran automotif bertaraf internasional di Indonesia.

“Fokus utama dari GAIKINDO adalah untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan industri automotif tanah air. Hal ini merupakan salah satu alasan kami mengadakan pameran automotif tahunan berskala internasional,” jelas Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR.

Ia melanjutkan, “Melalui GIIAS 2015 kami memberikan ruang bagi Agen Pemegang Merek untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memamerkan kemajuan yang dicapai oleh masing-masing merek. Selain itu juga memperlihatkan kepada pengunjung dari luar Indonesia tentang kemajuan yang sudah dicapai oleh industri automotif di Indonesia. Kami berharap industri auotomotif di Indonesia akan terdongkrak naik dengan adanya interaksi antara produsen dan konsumennya di ajang pameran ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan mengatakan, Perjalanan panjang pameran GAIKINDO juga mendapatkan dukungan penuh dari organisasi internasional yang membawahi industri automotif dunia yaitu OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) di setiap tahun genap pelaksanaannya.

"Dan di bawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran automotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS – Detroit Auto Show, IAA – Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan beberapa pameran lainnya," ungkap Jhony.

GIIAS 2015 adalah satu-satunya pameran automotif di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dunia internasional melalui OICA. Johny menegaskan, sejak beberapa tahun yang lalu Pameran GAIKINDO sudah tercatat sebagai salah satu rangkaian pameran automotif internasional dalam kalender OICA.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8998 seconds (0.1#10.140)