Menperin: GIIAS Ajang Promosi Industri Automotif Nasional

Senin, 10 Agustus 2015 - 15:23 WIB
Menperin: GIIAS Ajang Promosi Industri Automotif Nasional
Menperin: GIIAS Ajang Promosi Industri Automotif Nasional
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengemukakan, ajang pameran Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2015 menjadi ajang promosi industri automotif nasional.

Menperin mengatakan, meski penjualan turun pemerintah yakin akan ada kenaikan ke depan. Untuk itu, perlu dipromosikan yang diselenggarakan Gaikindo.

"Ini merupakan pameran berkelas internasional. Kami dengar ini terbesar di ASEAN, dari ujung ke ujung 1 km. Ini luas lagi. Saya lihat pada saat kunjungan dengan Bapak Presiden (Joko Widodo)," ujarnya, dalam acara Roundtable Discussion bertema Menuju Pameran Otomotif Berkelas Dunia di Auditorium Gedung Sindo, Senin (10/8/2015).

Dia menerangkan pemerintah mendorong industri automotif, sehingga lapangan kerja terbuka lebar. Tentu dengan kebijakan melalui intensif, sehingga para produsen menjadikan Indonesia basis automotif dunia.

Ketua Pelaksana GIIAS 2015 Johnny Darmawan mengucapkan terima kasih kepada Menperin yang telah memberikan dukungan. "Ketika pihak Thailand mengunjungi tempat pemeran kita mereka mengakui kita lebih baik," imbuhnya.

Terlebih, lanjut dia, industri automotif menjadi andalan Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai pada akhir 2015. "Indonesia memiliki basis automotif yang kuat. Jadi ini menjadi kehormatan bagi industri automotif untuk memberikan kontribusi," pungkas Johnny.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)