Penjualan Terbesar Hankook di Pasar Eropa dan Amerika Utara

Senin, 10 Agustus 2015 - 17:24 WIB
Penjualan Terbesar Hankook di Pasar Eropa dan Amerika Utara
Penjualan Terbesar Hankook di Pasar Eropa dan Amerika Utara
A A A
SEOUL - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire meraih penjualan yang cukup menggairahkan meskipun terjadi kelesuan dan persaiangan dibeberapa negara. Ini terlihat dari laporan keuangan untuk triwulan kedua 2015.

Seperti dilansir dari rilis resminya, Senin (10/8/2015), pihak perusahaan melaporkan penjualan global yang mencapai USD 1,47 miliar atau sekitar Rp19.9 triliun dan laba operasi sebesar USD 183,2 juta.

Harga produk ban yang sempat turun akibat persaingan yang ketat di pasar global dan pertumbuhan pasar yang melambat di China dan Korea, serta fluktuasi nilai tukar, dipandang sebagai faktor utama yang berkontribusi terhadap penurunan pendapatan dari penjualan global dan laba operasi perusahaan pada triwulan kedua di 2015 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Meskipun menghadapi kondisi yang kurang menguntungkan, volume penjualan di pasar Eropa dan Amerika Utara menunjukkan peningkatan yang mencapai 12–14% jika dibandingkan dengan triwulan kedua 2014. Pertumbuhan ini diharapkan akan terus berlanjut selama beberapa waktu dan akan mengarah pada ekspansi penjualan Hankook Tire di Amerika Utara.

Lebih lanjut, pertumbuhan penjualan Hankook Tire yang konsisten pada segmen Ultra High Performance Tire (UHPT) menunjukkan kenaikan 3,5% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu. UHPT menyumbang 34% dari total penjualan di segmen mobil keluarga selama triwulan kedua.

Hankook Tire rupanya bekerja keras, lebih meningkatkan posisi perusahaan di pasar ban premium, terutama di Eropa dan Amerika Utara. Selain itu akan terus mempercepat pertumbuhan bisnisnya sebagai perusahaan ban tingkat global dengan menambah line-up produk ban, termasuk untuk segmen ban radial UHPT, truk & bus.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7048 seconds (0.1#10.140)