Kalimantan Pasar Bagus untuk Rental Mobil 4x4

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 13:39 WIB
Kalimantan Pasar Bagus untuk Rental Mobil 4x4
Kalimantan Pasar Bagus untuk Rental Mobil 4x4
A A A
BALIKPAPAN - Kalimantan merupakan daerah pertambangan, dimana banyak dibutuhkan kendaraan mobil yang cocok digunakan di medan berat. Mobil 4x4 mobil paling pas sebagai pilihan, dan banyak penyewaan mobil yang menyediakan mobil ini.

Hal ini diakui Coordinator Area PT Mandau Berlian Sejati selaku main dealer Mitsubishi di Kalimantan Timur –Kalimantan Utara, Surono R.A. Menurutnya salah satu unit mobil pikap 4x4 yang digemari para pelaku jasa rental tak lain Mitsubishi Triton.

"Para pengusaha rental biasanya telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan tambang atau perkebunan untuk pilih menyewa karena menekan biaya. Menyewa bagi mereka menguntungkan, kalau ada masalah tinggal ditukar dan dapat pengganti lebih cepat. Kalau beli sendiri mereka harus service sendiri dan makan waktu," ujar Surono.

Bila melihat pasar, Surono mengungkapkan, ditengah penjualan automotif yang menurun sebesar 14% (nasional), segmen pick-up pun ikut melemah hingga 16%. Dirinya berharap dengan kehadiran All New Triton, Mitsubishi bisa menaikan penjualan dengan market share mencapai 60%.

“Pada prinsipnya pemakaian untuk jasa rental, biasanya meremajakan (mobil rental) setelah penggunaan 2-3 tahun sekali, dan itu kita punya datanya. Setelah itu mereka ganti yang baru,” ungkapnya.

Menurutnya di semester pertama, Mitsubishi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara telah menjual seluruh model Mitsubishi mencapai 700 unit , dengan hadirnya model baru diharapkan dapat mencapai target penjualan sebesar 1.400 unit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8436 seconds (0.1#10.140)