Mitsubishi Fuso Pastikan pada 2030 Semua Truknya Ramah Lingkungan

Kamis, 24 Maret 2022 - 17:13 WIB
loading...
Mitsubishi Fuso Pastikan pada 2030 Semua Truknya Ramah Lingkungan
Mitsubishi FUSO resmi luncurkan 29 Varian Canter dan Fighter X Berstandar EURO 4. FOTO/ DOK / SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Fuso bertekad akan membuat semua kendaraanya ramah lingkungan, langkah ini merupakan yang pertama bagi produsen otomotif sektor komersial di Jepang.

Ini juga dianggap sebagai strategi untuk menyiasati pemerintah Jepang yang ingin semua truk ringan berteknologi listrik pada 2030.



Nikkei Asia memberitakan bahwa Mitsubishi Fuso pada akhirnya hanya akan memproduksi kendaraan listrik atau fuel cell. Pada langkah awal rasio kendaraan listrik dan fuel cell mewakili 30 persen dari keseluruhan truk ringan Mitsubishi Fuso pada 2030.

Oleh karenanya pada hari ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi meluncurkan varian Canter dan Fighter berstandar Euro 4. KTB selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, secara resmi meluncurkan jajaran produk terbarunya; 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Dengan mewarisi DNA “COLT Diesel”, kendaraan niaga terlarisnya di Indonesia, Colt Diesel akan berganti nama menjadi Canter. Fighter akan berubah nama menjadi Fighter X dengan warna kabin baru. Atas kebutuhan pelanggan, kedua kendaraan ini telah ditingkatkan di sisi teknis menjadi lebih KUAT.

Hadir dengan standar EURO4 , mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)