Ban Konsep Hankook Tire Sabet Penghargaan Bergengsi

Selasa, 18 Agustus 2015 - 22:33 WIB
Ban Konsep Hankook Tire Sabet Penghargaan Bergengsi
Ban Konsep Hankook Tire Sabet Penghargaan Bergengsi
A A A
SEOUL - Hari ini Hankook Tire mengumumkan bahwa ban konsepnya yang merupakan hasil kolaborasi dengan Pforzheim University, meraih penghargaan dari Red Dot Design Award dan International Design Excellence Award (IDEA) 2015.

Kolaborasi ini menciptakan ban konsep terbaru yang canggih termasuk ban konsep Boostrac, Alpike dan hyBlade. Ban konsep Boostrac meraih penghargaan sebagai “Best of the Best’ di ajang Red Dot Award 2015.

Ketiga ban konsep tersebut dibuat dibawah tema ‘A Great Challenge for a Great Change’ yang merupakan bagian dari proyek Hankook Tire Design Innovation 2014. Dengan mengembangkan sebuah ban berkonsep masa depan yang mampu bekerja secara optimal pada kondisi berkendara yang ekstrim, perubahan iklim sebagai akibat dari pemanasan global.

Boostrac memiliki struktur tapak ban yang dapat melebar saat diperlukan sehingga dapat meningkatkan traksi. Rancangan ban seperti ini sangat berguna di kondisi jalan yang curam, menurun dan kasar seperti kondisi jalanan di gurun pasir.

Alpike dirancang dengan kemampuan untuk memperbesar lingkar bannya sehingga dapat meningkatkan ground clearance saat melintasi daerah yang bersalju tebal.

Sedangkan hyBlade dilengkapi dengan tapak yang berbentuk serupa dengan kincir air dan paku sisi di sisi samping ban yang memungkinkan pengeringan air lebih efisien dan meningkatkan pengendalian ban dalam kondisi hujan deras.

“Kami sangat bangga mendapatkan pengakuan dari tiga penghargaan desain kelas dunia termasuk Red Dot dan IDEA selama dua tahun berturut-turut.”, kata Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire dalam keterangan tertulisnya Rabu (18/8/2015).

Ia menambahkan, Hankook Tire akan terus meningkatkan kemampuan teknologi dan desainnya dengan berinvestasi pada program penelitian dan pengembangan produk.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0729 seconds (0.1#10.140)