GIIAS 2015 Resmi Dibuka Wapres JK

Kamis, 20 Agustus 2015 - 11:08 WIB
GIIAS 2015 Resmi Dibuka Wapres JK
GIIAS 2015 Resmi Dibuka Wapres JK
A A A
TANGERANG - Gelaran pameran automotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 resmi dibuka hari ini, Kamis (20/82015) oleh Wakil Presiden Indonesia Yusuf Kalla (JK). Acara yang berlangsung di Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten, dihadiri oleh beberapa pejabat kementrian terkait dan Gubernur Banten, Rano Karno.

"Saya ucapkan selamat dan penghargaan semoga pameran ini diberikan makna dan untuk kemajuan baik untuk industri sendiri khususnya industri masyarakat yang memanfaatkan kendaraan sebagai operasional," ujar Kalla dalam pidato pembukaan GIIAS 2015.

Setelah membuka acara, Wakil Presiden Jusuf Kalla berkesempatan berkeliling melihat berbagai macam model mobil-mobil terbaru serta jajaran mobil konsep yang dihadirkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia.

Kemajuan Industri automotif yang kian berkembang di Indonesia, menjadi catatan tersendiri bagi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dia menilai, adanya pameran besar seperti GIIAS menjadi tolok ukur bagi bangsa Indonesia terhadap kemajuan dunia automotif tanah air saat ini.

GIIAS diikuti puluhan APM kendaraan berpenumpang dan komersial di Indonesia, seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, BMW, Mercedes Benz, Ford, Datsun, Mazda, Chevrolet, Land Rover, Audi, VW, Lexus, Porsche, BMW dan Mini.

Sementara kendaraan komersil akan menghadirkan beberapa merek, seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Dyna, Tata Motors, UD Truck dan FAW. Acara pameran digelar mulai 20-30 Agustus 2015.
(dyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1259 seconds (10.55#12.26)