Atraksi Spektakuler Dihadirkan di GIIAS 2015

Senin, 24 Agustus 2015 - 08:41 WIB
Atraksi Spektakuler Dihadirkan di GIIAS 2015
Atraksi Spektakuler Dihadirkan di GIIAS 2015
A A A
TANGERANG SELATAN - Berbagai atraksi menarik dan spektakuler sudah disiapkan penyelenggara di ajang pameran automotif terbesar di Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Atraksi-atraksi tersebut meliputi:

Champion of Champions (COC)

Pada hari Sabtu dan Minggu (22-23/8) dihadirkan sebuah gelaran balap yang digarap secara unik dan pertama diadakan di Tanah Air. Sebanyak 20 pembalap nasional dari berbagai kategori, yaitu balap turing, slalom, reli, drifting dan off-road, akan berlomba menjadi yang tercepat.

Tiap pembalap akan berlomba dengan berbagai tipe kendaraan. Di lintasan aspal dengan Mazda2, lantas menari di atas trek drifting dengan Nissan Cefiro, serta meliuk-liuk di antara kun saat slalom menggunakan Toyota Yaris, serta adu kencang di trek off-road, menggunakan Jeep Cherokee.

Pada putaran penyisihan, akan ada 10 besar pembalap yang akan lanjut ke babak final untuk menjadi Champion of Champions. Acara ini disponsori oleh Mazda, Kawasaki, GT Radial, Evian dan Redline Oil dan didukung penuh oleh Seven Events sebagai penyelenggara pameran.

Peserta Champion of Champions ini adalah pembalap nasional yang dipilih berdasarkan keputusan panitia penyelenggara. Tiap pembalap akan berlomba dengan menggunakan mobil yang disediakan penyelenggara.

Pada babak kualifikasi ini, tiap pembalap harus ikut dalam berbagai kategori, yaitu kualifikasi dengan menggunakan mobil standar, Mazda2 untuk memperoleh waktu tercepat di lintasan aspal. Kemudian kualifikasi berikutnya, masing-masing harus mendapatkan poin tertinggi ketika berlomba di trek drifting dengan mobil yang sudah dimodifikasi khusus drifting.

Tak hanya beradu dengan mobil sedan dan hatchback, tetapi kualifikasi berikutnya adalah adu kencang menggunakan Jeep Cherokee yang dimodifikasi balap speed off-road, hingga kualifikasi terakhir, untuk memperoleh waktu tercepat sambil meliuk-liukkan mobil melewati kun, yaitu slalom menggunakan Toyota Yaris.

Dari hasil kualifikasi tersebut, pembalap yang masuk 10 besar akan lanjut ke babak final. Babak ini adalah penentu, siapa yang dinobatkan menjadi Champion of Champions. Pada babak final ini, 10 pembalap tersebut kembali berlaga di lintasan aspal menggunakan Mazda2 standar. Juara gelaran ini berhak mendapatkan hadiah utama berupa satu unit Kawasaki Ninja 250 RR Mono dan hadiah uang dan trophy untuk podium 2 dan 3.

Supercar Taxiride

Sebuah pengalaman tak terlupakan akan juga dihadirkan oleh Bintang Langgeng Media Group di ajang pameran automotif akbar tahun ini.

Setiap pengunjung GIIAS 2015 bisa merasakan sensasi melaju di atas supercar Lamborghini, mulai 27 hingga 30 Agustus 2015, di outdoor area Hall 7-9.

Big Bike Test Ride

Datang dan melihat Big Bike di pameran merupakan keasyikan tersendiri, apalagi bisa langsung menunggangi motor besar itu, tentu memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Hadirilah outdoor area Hall 7-9 pada tanggal 27 hingga 30 Agustus 2015, untuk mencoba menunggangi motor besar di ajang Big Bike Test Ride.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9555 seconds (0.1#10.140)