Daihatsu FT Concept Calon Pengganti Terios

Senin, 24 Agustus 2015 - 18:50 WIB
Daihatsu FT Concept Calon Pengganti Terios
Daihatsu FT Concept Calon Pengganti Terios
A A A
TANGERANG SELATAN - Salah satu mobi konsep PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yakni FT Concept sangat menggoda para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil ini merupakan pengganti dari SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Daihatsu yaitu Terios.

Terkait mobil ini Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, belum berani memastikan unit FT Concept sebagai pengganti Terios. Namun menurutnya mobil tersebut sengaja dihadirkan, untuk membuktikan bahwa Daihatsu memiliki inovasi akan mobil-mobil terbaru.

"Saat ini kita masih tahap pertama, yaitu survei. Karena untuk membuat mobil ada tahapannya. Selanjutnya akan kita lakukan styling desain, lalu enginering desain, prototype, testing, dan terakhir mass producation," jelas Amelia saat ditemui wartawan di GIIAS 2015, yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Senin 24 Agustus 2015.

Memang membutuhkan waktu untuk bisa masuk produksi kata Amel, kurang lebih butuh waktu hingga 2,5 hingga 3 tahun. Pihaknya juga melakukan survey ke masyarakat mengenai desain dan kelayakan harga jual.

Sementara memasuki bagian kabin, untuk menambah kesan mewah seluruh interior pun dibalut dengan warna cream. Tampilan eksterior FT Concept sangat modern namun sayang tampilan grill sekilas mirip produk Daihatsu Taruna. Namun desain lampu LED yang disematkan pada bagian depan sangat mantap dengan tampilan lampu utama yang meruncing.

Sedangkan tampilan belakang dimana bagian lampu yang lebar ditambah lekukan-lekukannya membuat FT Concept sangat serasi dengan bagian depan. Sedangkan pada bodi terdapat kombinasi warna antara abu-abu dan hitam ditambah garis yang melintang dari depan hingga belakang. Pada kaki-kaki menggunakan velg palang lima dengan kembangan yang berbeda dibandingkan model Terios sebelumnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8783 seconds (0.1#10.140)