Valo Waterless Car Care, Mencuci Mobil Tanpa Air

Senin, 24 Agustus 2015 - 19:16 WIB
Valo Waterless Car Care, Mencuci Mobil Tanpa Air
Valo Waterless Car Care, Mencuci Mobil Tanpa Air
A A A
TANGERANG SELATAN - Di tengah kesibukan yang padat, bagi sebagian orang mencuci mobil kerap jadi aktivitas yang menyulitkan. Inilah yang dibidik oleh Valo Waterless Car Care yang mengenalkan jasa cuci mobil dan konsep pencucian mobil tanpa air.

Dalam mencuci mobil, Valo Waterless Car Care memang tidak menggunakan air sama sekali. Mereka hanya menggunakan cairan khusus setiap kali mencuci mobil. Emerald, sales operation Valo Waterless Car Care yang ditemui Sindonews di area parkir Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, mengatakan cairan itu tinggal disemprotkan saja ke badan mobil.

Prakteknya sendiri terdiri dari 3 langkah yakni semprot, lap dan poles. Jadi pertama kali yang dilakukan adalah menyemprotkan cairan yang dimiliki oleh Valo Waterless Car Care. Kemudian setelah itu lap dengan kain basah dan kemudian keringkan.

“Cuma saat mengeringkannya tidak menggunakan kanebo melainkan micro fiber. Selesai dilap baru kemudian lap lagi dengan kain kering,” ujar Emerald, Senin (24/8/2015).

Hasilnya sendiri tidak jauh berbeda dengan pencucian mobil konvensional. Bahkan setelah selesai dicuci badan mobil terasa memiliki efek lilin. Selain itu mobil juga lebih bersinar ketimbang dicuci biasa.

“Ini karena cairannya sudah mengandung wax. Jadi begitu ada debu yang menempel tinggal dibersihkan saja tanpa harus mencucinya lagi,” lanjut Emerald.

Carnouba Wax yang dipakai merupakan produksi sendiri. Bahan utama merupakan sari pohon Palem yang diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan Wax. Riset produk ini membutuhkan waktu satu tahun. "Semua bagian bisa dicuci pakai ini, bodi dan fender. Tapi kalau sasis tetap butuh air," imbuhnya.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Valo Waterless Car Center tidak hanya menawakran jasa cuci mobil mereka juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung GIIAS 2015 untuk membeli cairan ajaib tersebut. “Harganya masih tergolong murah karena masih Rp200.000-an,” terangnya.

Selain untuk mencuci bodi, Valo Waterless Car Care juga menyediakan jasa mencuci mesin mobil. "Jasa untuk cuci mobil mobil tanpa air Rp50 ribu. Sedangkan untuk cuci mesin tanpa air Rp150 ribu. Hasilnya mesin warna mesin kembali seperti baru. Keunggulan kami selain membersihkan mobil sekaligus merawat cat," pungkas dia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9017 seconds (0.1#10.140)